Jumbara PMR Nasional IX 2023 di Lampung Selatan berakhir

id Jumbara ,Berakhir,Lampung Selatan

Jumbara PMR Nasional IX 2023 di Lampung Selatan berakhir

Suasanan di lokasi penutupan Jumbara nasional 2023 di Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional IX tahun 2023 yang diselenggarakan di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, resmi ditutup.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, para peserta PMR dari berbagai provinsi se-Indonesia serta negara sahabat berkumpul di lapangan agrowisata.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat diwawancarai di Kalianda, Minggu, mengatakan, dirinya bersyukur atas kelancaran kegiatan Nasional Jumbara IX yang diadakan di Lampung Selatan.

"Alhamdulillah pada hari ini kita sama-sama menyaksikan penutupan Jumbara PMR dan berjalan dengan baik, lancar serta tidak ada halangan," kata Nanag Ermanto.

Selanjutnya salah satu peserta Jumbara PMR dari kontingen Jawa Timur Dinis mengatakan dirinya sangat bangga bisa mengikuti kegiatan Nasional tersebut.

"Pertama saya senang banget bisa mengikuti Jumbara Nasional yang diselenggarakan lima tahun sekali, dan ini menjadi pengalaman saya yang tidak bisa terlupakan, terutama Jumbara Lampung," kata Dinis.

"Intinya senang banget pada kegiatan ini saya bisa bertemu dengan berbagai teman-teman PMR dari seluruh provinsi di Indonesia dan bisa berkenalan," kata dia.

Kemudian peserta dari Kalimantan timur, Salsabila Putri mengatakan, ia sangat senang dalam kegiatan Jumbara ini.

"Awal-awalnya merasa capek hari-hari merasa panjang tetapi semakin ke sini makin enjoy makin senang ketemu teman dari berbagai provinsi, pokoknya senang banget lah, kami ingin lebih lama lagi tapi waktunya terbatas," kata Salsabila.

Untuk diketahui, Kegiatan Jumbara ini diselenggarakan tanggal 2-10 Juli 2023 dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar peserta dan kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia serta 12 negara sahabat.