Lapas Kelas IIA Metro buka kunjungan tatap muka Lebaran 2023

id Kunjunganlapas,lapas metro

Lapas Kelas IIA Metro buka kunjungan tatap muka Lebaran 2023

Kalapas Kelas IIA Metro Muchamad Mulyana saat di wawancarai, Selasa (18/4/2023). ANTARA/Hendra Kurniawan

Kami buka empat sampai lima hari nanti. Karena pasti kunjungan tahun ini akan membludak...
Metro (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro, Lampung membuka kunjungan tatap muka bagi warga yang ingin menjenguk keluarganya yang berada di dalam lapas tersebut pada momen Lebaran 2023 ini.

"Iya setelah tiga tahun ini tidak ada kunjungan secara langsung, pada Lebaran tahun ini kami buka kunjungan tatap muka. Tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kalapas Kelas IIA Metro Muchamad Mulyana saat diwawancarai, Selasa.

Dia menyatakan, kunjungan tatap muka ini nantinya akan dibuka selama empat sampai lima hari. Setelah tiga tahun tidak ada kunjungan tatap muka, kunjungan keluarga warga binaan pasti akan membludak.

"Kami buka empat sampai lima hari nanti. Karena pasti kunjungan tahun ini akan membludak, karena tahun-tahun sebelumnya kan tidak boleh kunjungan tatap muka," katanya lagi.

Menurutnya, kunjungan tatap muka bagi warga binaan tersebut akan dibuka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

"Untuk durasi lama kunjungan kami lihat nanti. Kalau banyak keluarga yang melakukan kunjungan akan kami batasi waktunya," ujarnya lagi.

Mulyana menambahkan, untuk barang bawaan keluarga saat melakukan kunjungan akan tetap diperiksa oleh petugas lapas. Nantinya, jika ditemukan barang berbahaya seperti HP, narkoba dan lainnya warga binaan akan dikenakan sanksi.

"Jadi kami imbau pihak keluarga yang ingin menjenguk keluarga di sini jangan menyelundupkan barang tersebut. Selain warga binaan itu akan dikenakan sanksi, pihak keluarga juga akan kami larang untuk masuk," katanya pula.
Baca juga: Polda Metro dijadwalkan akan periksa 14 pegawai Lapas Kelas 1 Tangerang
Baca juga: 475 warga binaan Lapas Kelas IIA Metro diusulkan dapat remisi Hari Raya Idul Fitri