Chelsea loyo di kandang Dinamo Zagreb

id Liga Champions,Chelsea, Dinamo Zagreb,Lampung update ,Antara Lampung

Chelsea loyo di kandang Dinamo Zagreb

Bek Dinamo Zagreb Stefan Ristovski (kanan) melakukan selebrasi usai timnya menang atas Chelsea dalam pertandingan Grup E Liga Champiions di Maksimir Stadium pada 7 September 2022. ANTARA/AFP/DAMIR SENCAR

Jakarta (ANTARA) - Chelsea tersungkur 0-1 di kandang Dinamo Zagreb dalam laga pembuka Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu dini hari WIB.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh Mislav Orsic pada babak pertama.

Ini adalah pertandingan perdana Pierre-Emerick Aubameyang sejak pindah dari Barcelona. Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup H dengan 3 poin, sedangkan Chelsea berada di dasar klasemen.

Meski bermain menjadi tamu, Chelsea berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan dengan mengepung pertahanan Dinamoselama 10 menit pertama, tetapi tak menciptakan peluang berbahaya.

Chelsea justru kebobolan pada menit ke-12 ketika Kepa Arrizabalaga tak bisa menghalau upaya Mislav Orsic.

Berawal dari serangan balik, Orsik mendapat bola di dekat garis tengah dan membawanya masuk wilayah pertahanan Chelsea sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang The Blues. 

Setelah gol itu, Chelsea makin ganas menyerang guna mengejar ketertinggalan, namun barisan pertahanan Dinamo yang rapat terlalu sulit ditembus Pierre-Emerick Aubameyang.