Bupati Lampung Barat gelar "Ngupi Bebakhong" bahas persiapan HUT RI

id lampung, lampung barat, lambar, kopi pagi, coffe morning

Bupati Lampung Barat gelar "Ngupi Bebakhong" bahas persiapan HUT RI

Bupati Lampung Barat gelar “NGUPI BEBAKHONG” bahas persiapan HUT RI ke-77 (ANTARA/HO-Pemkab Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan rutin mingguan Ngupi Bebakhong atau minum kopi bersama pada Senin (1/8/22), di aula Kagungan Setdakab setempat.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, sebentar lagi akan digelar kegiatan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia (HUT ke-77).

Terkait itu, ia meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik agar dapat menindaklanjuti surat edaran yang di keluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri terkait dengan gerakan pembagian sepuluh juta bendera.

“Pak bupati berharap Kabupaten Lampung Barat dapat membuat gerakan pembagian sepuluh juta bendera tersebut. Nanti saya akan turun langsung bersama perangkat daerah, camat dan peratin untuk menyukseskan gerakan tersebut,” ungkapnya.

Selain itu Parosil meminta agar peringatan HUT RI tahun ini memiliki inovasi dan gagasan yang berbeda dari tahun 2021 lalu. Hal tersebut bentuk menghargai bendera merah putih.

Namun hal tersebut mesti didiskusikan terlebih dahulu dengan pihak TNI dan POLRI, apakah jika dilakukan kegiatan tersebut bertentangan atau tidak dengan peraturan yang ada.

“Rencananya kita akan mengibarkan bendera dengan ukuran besar, nantinya sebelum dikibarkan mungkin akan ada iring-iringan oleh siswa drum band atau sebagainya,” ujarnya.

Menurut Parosil mengingat HUT Republik Indonesia mendatang terintegrasi dengan HUT Lampung Barat maka kegiatan jalan sehat dan senam bersama mungkin akan dibuat di tiga titik, yakni Balik Bukit, Way Tenong dan Suoh.
 
(INF)