Lion grup buka rute penerbangan baru Ambon- Langgur

id Penerbangan,lion air

Lion grup buka rute penerbangan baru Ambon- Langgur

Maskapai Lion Air saat melakukan take off di Bandara Sultan Baabullah Ternate pada Rabu (4/5) sekitar pukul 12.00 wit menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Abdul Fatah)

Ambon (ANTARA) -
Lion grup akan membuka rute penerbangan baru dari Kota Ambon, Maluku, ke Langgur di Kabupaten Maluku Tenggara untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan konektivitas masyarakat.

"Penerbangan perdana Lion Air dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP) untuk melayani penumpang terjadwal dalam negeri (penerbangan regular) akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima Antara, Selasa.

Ia mengatakan, pada penerbangan perdana ke Langgur, Lion grup menyediakan pesawat Boeing 737-800NG yang memberikan kenyamanan penumpang saat terbang karena dikenal sebagai pesawat generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Layanan terbaru Lion Air ini akan mendukung upaya mempermudah aksesibilitas atau pergerakan orang yakni masyarakat, wisatawan dan pebisnis serta barang atau logistik, sehingga jarak lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat dan aman untuk jaringan.

Rute baru dipastikan akan menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku, khususnya wilayah Langgur, Kota Tual, ke wilayah Kecamatan Kei Kecil, yang  merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Rute baru ini diharapkan menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Kabupaten Malra dalam menciptakan dan meningkatkan kesempatan berusaha dengan bekerja sama pihak-pihak lain guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu pemanfaatan sektor-sektor basis antara lain pariwisata, perdagangan, pendidikan, UMKM, pengembangan komoditas unggulan kelapa, peningkatan ekonomi regional berbasis perikanan yaitu produksi perikanan tangkap, budidaya rumput laut dan lainnya.