Para babinsa di Pringsewu ikuti pelatihan jurnalistik

id lampung, pemkab pringsewu, pringsewu, sujadi, bupati pringasewu

Para babinsa di Pringsewu ikuti pelatihan jurnalistik

Para babinsa di pringsewu ikuti pelatihan jurnalistik (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 50 bintara pembina desa (babinsa) di lingkungan Kodim 0424/TGM mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik.

Dalam sambutannya, Wabup Pringsewu Fauzi mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu  mendukung kegiatan yang  bermanfaat, baik bagi pemerintah daerah maupun jajaran Kodim 0424, dimana peran serta anggota TNI juga diperlukan dalam memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Setelah mengikuti pendidikan dasar jurnalistik ini, diharapkan para babinsa memiliki pengetahuan dan keterampilan jurnalistik, sehingga mampu membuat berita yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan mengatakan pelatihan jurnalistik ini sangat penting dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan keterampilan anggota di lapangan, agar mereka juga dapat menyampaikan kegiatan TNI beserta program-program pemerintah maupun hasil-hasil pembangunan di desa-desa.“Para babinsa ketika bertugas di lapangan tentunya akan bersinggungan langsung dengan rekan-rekan media, sehingga mereka juga harus paham tentang tugas pokok media, dengan demikian mereka dapat saling bersinergi dan berkolaborasi," katanya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022