PT Hutama Karya prediksi jumlah kendaraan naik 35 persen

id PT Hutama Karya prediksi jumlah kendaraan naik 35 persen,Lampung,Nataru

PT Hutama Karya prediksi jumlah kendaraan naik 35 persen

Branch Manager PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono saat memberikan keterangan kepada awak media. (ANTARA/ARDIANSYAH)

Bandar Lampung (ANTARA) - PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung memprediksi jumlah kendaraan naik mencapai 35 persen pada H-1 Natal dan H-8 Tahun Baru 2022. 

"Prediksi kenaikan jumlah kendaraan pada H-1  jelang Natal 2021 dan H-8 jelang Tahun Baru 2022. Karena libur Natal dan Tahun Baru 2022 dimulai sejak hari ini Senin 20 Desember 2021 sampai Minggu 2 Januari 2022," kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Tulang Bawang Barat, Selasa. 

Menurutnya, jumlah kendaraan ini naik 35 persen, karena meningkatnya jumlah pemudik libur Natal dan Tahun Baru 2022 dari Sumatera Selatan ke Provinsi Lampung. 

Ia menjelaskan, pemudik yang melintas bukan hanya dari Sumatera Selatan, tetapi dari provinsi lain yang tujuannya ke Provinsi Lampung atau Pulau Jawa, atau sebaliknya dari Jawa ke Sumatera.
 
Prediksi kenaikan jumlah kendaraan ini dilihat dari, banyaknya kendaraan yang melintas dari wilayah Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau dan lainnya.