Mahasiswa Itera raih empat medali emas di kejuaraan Hapkido se-Lampung

id Itera,Lampung,Hapkido,Olahraga

Mahasiswa Itera raih empat medali emas di kejuaraan Hapkido se-Lampung

Tim mahasiswa Itera yang memperoleh medali pada kejuaran Hapkido se-Provinsi Lampung. Senin, (29/11/2021). (ANTARA/Ho-Humas Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang tergabung dalam Ikatan Hapkido Itera (Ihara) berhasil membawa pulang empat medali emas, dalam Kejuaraan Olahraga Cabang Hapkido, se-Provinsi Lampung.

Salah satu atlet Hapkido Itera yang memperoleh medali emas, Niken Indah Anjarwati, di Bandarlampung, Senin, menyatakan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh tim Hapkido Itera di bawah binaan Dosen Prodi DKV Itera  Putri Kholida, S. Ds, M.Ds.  

"Kami harap prestasi yang diperoleh di tahun ini, akan menjadi penyemangat para atlet Hapkido Itera untuk berprestasi di tahun mendatang, baik di tingkat daerah hingga nasional," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa para atlet Hapkido sangat ingin mengharumkan nama Itera melalui cabang olahraga ini hingga ke level nasional dan internasional.

Selain mendapatkan empat emas, Tim mahasiswa Itera juga meraih empat perak dan satu perunggu, dalam Kejuaraan Olahraga Cabang Hapkido, Kabupaten Lampung Tengah tahun 2021.

Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Dalam kejuaraan tersebut, tim Hapkido Itera bertanding melawan tim Hapkido dari berbagai daerah se Provinsi Lampung. 

Kejuaraan Olahrga Cabang Hapkido Kabupaten Lampung Tengah Se-Lampung 2021 diselenggarakan Oleh Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S, Sos. dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Dr. H. Ardito Wijaya. 

Tim mahasiswa Itera yang membawa pulang medali emas yaitu, Niken Indah Anjarwati (Teknologi Industri Pertanian) dalam kategori pertandingan Daeryun Under 55 kg Senior Putrid an Hyung Senior Advanced Putri, Jaya Saputra (Teknik Fisika) kategori Hyung Senior Begginer, Rifqi Dwi Candra (Teknik Telekomunikasi) kategori Honsinsul Senior Begginer, dan Robi Nugroho Raharjo (Teknik Biomedis) kategori Daeryun Under 78 kg Senior Putra.

Sementara empat medali perak diraih oleh M. Misbahudin (Arsitektur), Hudan Khalish Nuhan (Teknik Biomedis), Dorothea  Dea Ragina B.( Teknik Biomedis), dan Niken Indah Anjarwati (Teknologi Industri Pertanian). Untuk satu medali perunggu diraih oleh M. Bintang Ramanda (Teknik Sipil). 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022