PON Papua - Tim aju Lampung tinjau sarana dan prasarana di Jayapura

id tim aju lampung, pon papua, inventarisasi, tinjau

PON Papua - Tim aju Lampung tinjau sarana dan prasarana di Jayapura

Koordinator tim aju Lampung, Ferry Frisal Parinusa (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim pendahulu atau aju Lampung mulai meninjau sarana dan prasarana untuk kontingen daerah setempat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Sejak tiba di Jayapura pada Kamis, 17 September 2021, tim advance kontingen KONI Lampung langsung melakukan pendataan venue dan penginapan serta katering untuk kontingen Lampung," kata Koordinator tim aju Lampung, Ferry Frisal Parinusa, saat dihubungi dari Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, pendataan dan peninjauan itu kemudian akan dilaporkan secara berkala kepada "chief de mission" kontingen Lampung agar menjadi pertimbangan jika ada hal-hal yang harus diambil keputusan di lapangan atau langkah yang harus dihindari.

Menurutnya, hal ini sangat penting sebagai penunjang keberhasilan langkah kontingen selanjutnya.

"Jika ada kekurangan dalam penyiapan sarana  prasarana harus segera diatasi agar tidak mengganggu atlet dalam persiapan dan pelaksanaan pertandingan," jelas Ferry.

Ia mengatakan bahwa tim aju langsung bergerak sesuai dengan tupoksi masing-masing ke beberapa daerah di seluruh Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

"Tim dibagi menjadi 5 regu dengan urusan masing-masing yakni ada bidang akomodasi, transportasi, konsumsi dan venue dan urusan lainnya. Ini sudah dibagi sedemikian rupa agar tim berjalan baik dan cepat menentukan langkah," kata Ferry.

Ia menegaskan bahwa konsentrasi tim aju adalah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kontingen. 

"Utamanya adalah untuk atlet. Maka yang kami cari kepastiannya adalah untuk penginapan dan keperluan transportasi atlet kita. Sebab ada kemungkinan akomodasi yang diberikan PB PON tidak sesuai dengan atlet kita, maka kami harus mencarikan akomodasi yang dianggap lebih baik atau cocok untuk atlet kita," kata mantan anggota DPRD Kota Bandarlampung itu.

Tim aju, lanjutnya, akan terus melakukan upaya terbaik agar para atlet tidak merasa terganggu. Terutama dengan akomodasi dan transportasi terutama konsumsi. 

Berdasarkan peninjauan tim aju, ada beberapa hal yang perlu segera atasi seperti kejelasan akomodasi atlet.

"Kami masih terus secara intens berkoordinasi dengan panitia cabang olahraga untuk kejelasan akomodasinya," tambah Ferry.