Bupati Waykanan divaksinasi COVID-19 di RSUD Abdul Moeloek

id lampung, waykanan, corona, covid lampung, adipati bupati, adipati vaksin, vaksin pertama, vaksin covid, kepala daerah, adipati asyik,waykanan asyik, k

Bupati Waykanan divaksinasi COVID-19 di RSUD Abdul Moeloek

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membagikan dan mengajak semua kalangan masyarakat untuk tetap menggunakan masker sebagai salah satu bentuk cara memutus rantai penyebaran COVID-19. dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) kemudian Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun (Antaralampung/ Doc Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menerima vaksinasi COVID-19 di RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung bersama dengan kepala daerah lainnya pada Kamis.

“Saya Insya Allah menerima vaksinasi nanti siang pukul 13.00 WIB di RSUD Abdul Moeloek. Saya siap menerima vaksin tersebut agar dapat terhindar dari paparan COVID-19, ”kata Adipati, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini sudah diatur oleh Pemerintah Provinsi Lampung.
 
Selain itu, pemberian vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat luas dari paparan COVID-19.

Ia menjelaskan bahwa Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS),  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, perlu tetap dilaksanakan.
 
“Walaupun sudah ada vaksin dan telah dilakukan vaksinasi, tetapi bila tidak menerapkan PHBS, Germas dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, sama saja karena virus ini masih bisa menyerang kita semua. Jadi mulai sekarang, ayo terapkan PHBS, Germas dan 3M agar terhindar dari COVID-19,” katanya.

Adipati mengatakan, program vaksinasi COVID-19 ini harus didukung untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar aman, terjamin dan halal.

“Alasan kenapa saya ingin divaksinasi COVID-19 pertama di Lampung adalah untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman,"katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Anang Risgiato membenarkan bahwa Bupati Waykanan Raden Adipati Surya akan menerima vaksinasi pertama di Provinsi Lampung bersama dengan kepala daerah lainnya.

“Ya benar, nanti siang sekitar pukul 13.00 WIB pak Bupati bersama dengan kepala daerah lainnya menerima suntikan vaksin pertama di RSUD Ambdul Muluk,”katanya.