Bupati Pringsewu ikuti rakor virtual dalam rangka percepatan pelaksanaan program pertashop

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu ikuti rakor virtual dalam rangka percepatan pelaksanaan program pertashop

Bupati Pringsewu Sujadi

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Rapat Koordinasi Virtual Pusat dan Daerah dalam rangka percepatan pelaksanaan program pertashop kerjas ama Kementerian Dalam Negeri dengan PT. Pertamina (PERSERO) Tahun 2020 melalui Video Conference.



Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn.) Muhammad Tito Karnavian, beserta Komisaris PT. Pertamina (Persero) Komisaris Jenderal Condro Kirono dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.



Tito Karnavian menyampaikan, akan mendorong pemerintah daerah untuk mendukung percepatan implementasi Pertamina Shop (Pertashop) di daerah demi terwujudnya kemandirian desa.



Menurut Tito Karnavian, Pertashop berperan penting dalam mewujudkan Nawacita Presiden Jokowi dalam membangun desa melalui energi, karena Pertashop tidak hanya memberikan layanan BBM dan LPG yang lebih dekat dengan masyarakat di desa, tapi juga mendorong inovasi desa melalui kemitraan serta turut berperan dalam meningkatkan kapasitas pemerintah desa.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar