Lampung Tengah terima bantuan satu unit ambulans dari GPM

id Lampung, lampung tengah, lamteng

Lampung Tengah terima bantuan satu unit ambulans dari GPM

Perusahaan Gula Putih Mataram (GPM)  menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kabupaten lampung Tengah untuk membantu pandemi COVID-19. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Perusahaan Gula Putih Mataram (GPM)  menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk membantu penanganan penyebaran COVID-19.

Manager PT Gula Putih Mataram Bambang Moektiono mengatakan,  sebagai perusahaan yang tergabung dalam  Sugar Group Companies (SGC) adalah sebuah perusahaan perkebunan dan pabrik gula di Provinsi Lampung,  yang berdomisili di Lampung Tengah, tentunya tidak lepas dari perannya menghadirkan bantuan kesehatan yang tepat guna dan tepat sasaran

“Semoga kendaraan penunjang ambulans ini   diperlukan agar RSUD Demang Sepulau Raya dapat mengirimkan pasiennya ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan sekitar dalam keadaan darurat  atau bahkan ke luar daerah di Lampung Tengah,” katanya

Menurutnya, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran  COVID-19, diantaranya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk turut membantu berbagai upaya yang tengah dilakukan.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, menyampaikan terima kasih terhadap peran serta dan kepedulian perusahaan yang tergabung dalam  Sugar Group Companies (SGC).

Apalagi saat ini kebutuhan ambulans dan alat kesehatan lainnya menjadi sesuatu yang harus dipenuhi, mengingat penanganan penyebaran COVID-19 yang bersifat prioritas, memerlukan dukungan berupa alat kesehatan, diantaranya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan kendaraan ambulans.

“Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah dalam mencegah menyebarnya virus corona yang hingga kini belum berakhir,”katanya.