Fitur "game mode" ponsel punya berbagai fungsi, tak cuma buat main game

id vivo,vivo v19,game mode,ultra game mode,mode game,mode gaming,v19

Fitur "game mode" ponsel punya berbagai fungsi, tak cuma buat main game

Fitur Ultra Game Mode di ponsel Vivo V19. (ANTARA/HO)

Bukan cuma bisa diandalkan untuk meningkatkan gaming experience
Jakarta (ANTARA) - Ponsel fitur memiliki berbagai fungsi guna memenuhi kebutuhan penggunanya, termasuk untuk urusan bermain game.

Merk ponsel Vivo turut memberikan fitur pendukung untuk bermain game, yaitu Ultra Game Mode, pada ponsel V19. Meski pun memasukkan unsur game, fitur tersebut sebenarnya tidak hanya digunakan untuk bermain game.

"Bukan cuma bisa diandalkan untuk meningkatkan gaming experience, yang menariknya Ultra Game Mode bisa diimplementasikan untuk aplikasi lain yang dapat menunjang pengguna ketika harus bekerja dengan smartphone," kata Senior Brand Director Vivo Indoneisa, Edy Kusuma, dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu.

"Fitur akan mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa aplikasi yang sedang digunakan menjadi lebih optimal," kata Edy.
Baca juga: Game PS4 bisa dimainkan di ponsel android dengan wireless controller


Fitur Ultra Game Mode ini juga bisa diakses lewat pengaturan atau setting di ponsel V19. Pengguna bisa memilih dan mendaftarkan aplikasi apa saja yang ingin menggunakan Ultra Game Mode.

Tidak hanya aplikasi game yang bisa didaftarkan pada fitur ini, pengguna juga bisa memasukkan aplikasi berkirim pesan, media sosial, belanja online dan aplikasi lainnya yang diinginkan.

Jika memasukkan aplikasi ke Ultra Game Mode, ponsel untuk sementara akan memblokir notifikasi seperti pesan dan telepon yang masuk.

Masukkan juga aplikasi yang sering digunakan untuk bekerja, termasuk konferensi video, maka, untuk mengurangi distraksi akibat notifikasi.

Fitur Ultra Game Mode dilengkapi dengan kemampuan Multi Turbo yang akan mengintegrasikan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang menjanjikan performa dan efisiensi daya saat membuka aplikasi.

Teknologi Turbo Center dalam Multi Turbo memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan sistem inti dan mengurangi "frame drop" hingga 78 persen. Sementara AI Turbo yang disematkan di fitur tersebut berguna untuk meluncurkan aplikasi 20 persen lebih cepat.

Multi Turbo pada Ultra Game Mode dilengkapi dengan sistem manajemen suhu Cooling Turbo dan Game Turbo untuk meningkatkan performa aplikasi.

Kemampuan lainnya, yaitu ART++ Turbo menjanjikan membuka aplikasi 11 persen lebih cepat di awal.
Baca juga: Psikolog : Kecanduan "Game Online" adalah narkoba lewat mata
Baca juga: ini alasan Pokemon GO tak bisa dimainkan di ponsel lama
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar