Atletik AS meminta Olimpiade Tokyo ditangguhkan

id Olimpiade Tokyo, Olimpiade 2020, Virus Corona Olah Raga,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel c

Atletik AS meminta Olimpiade Tokyo ditangguhkan

Api Olimpiade Tokyo 2020 dinyalakan di luar stasiun kereta Sendai di Prefektur Miyagi pada 21 Maret 2020, setelah tiba dari Yunani. (AFP/PHILIP FONG)

Jakarta (ANTARA) - Badan pengelola cabang olahraga atletik Amerika Serikat, USA Track and Field, pada Sabtu menyerukan penangguhan Olimpiade Tokyo.

Lewat sebuah surat kepada Kepala Eksekutif Komite Olimpiade dan Paralimpiade Amerika Serikat (USOPC) Sarah Hirsland, federasi atletik AS USOPC mendukung Komite Olimpiade Internasional agar Olimpiade Tokyo 2020 ditangguhkan.

Baca juga: Presiden Atletik Dunia sebut nasib Olimpiade Tokyo segera diumumkan

Mengutip Reuters, Olimpiade Tokyo dijadwalkan mulai 24 Juli, namun belakangan ini semakin ragu diselenggarakan setelah pandemi virus Corona semakin luas saja dan tanpa ada tanda-tanda berkurang.

Sejumlah komite Olimpiade Nasional, di antaranya Brazil, Norwegia dan Slovenia, sudah resmi meminta IOC menunda Olimpiade ini sampai tahun depan. Suara yang sama disampaikan oleh federasi-federasi olahraga nasional, seperti USA Swimming, yang menilai terlalu riskan meneruskan Olimpiade Tokyo sesuai jadwal semula di tengah belum meredanya serangan pandemi COVID-19.
Baca juga: Norwegia meminta Olimpiade Tokyo diundur
Baca juga: Slovenia juga meminta Olimpiade Tokyo ditunda
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar