Setelah "Gundala" akan hadir "Sri Asih"

id Sri asih, pevita pearce, gundala, joko anwar

Setelah "Gundala" akan hadir "Sri Asih"

Poster karakter Sri Asih (Instagram.com/jokoanwar)

Jakarta (ANTARA) - Produser kreatif Bumilangit sekaligus sutradara Joko Anwar mengatakan, setelah "Gundala" yang tayang di bioskop pada 29 Agustus mendatang, akan hadir film dengan karakter jagoan Sri Asih.

"Next, Sri Asih. Skrip sudah mulai dibuat tahun ini. Sangat Indonesia," ujar dia di Jakarta, Minggu.

Sri Asih nantinya diperankan oleh aktris Pevita Pearce.

Karakter itu berasal dari era Patriot dalam jalinan cerita Jagat Bumilangit, masa yang sama dengan tokoh Gundala, Godam, Tira dan Sembrani.

Joko mengatakan, sama seperti film "Gundala", "Sri Asih" akan menitikberatkan pada karakter dan cerita yang kuat, sehingga membutuhkan pemain yang bertalenta baik. Itulah alasan Pevita terpilih.

Nantinya, selain karakter Sri Asih, Screenplay Bumilangit juga menghadirkan sederet karakter jagoan lain antara lain Tira (diperankan Chelsea Islan), Godam ( Chicco Jerikho), Mandala (Joe Taslim) dan Aquanus (Nicholas Saputra).

Karakter-karakter tersebut akan muncul satu persatu dalam film dengan sutradara berbeda. Kendati begitu, Joko menjamin karakter dan cerita akan sangat terjaga.

"Kami sudah membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter. Nantinya dikembangkan lagi oleh setiap sutradara dan penulis untuk tiap filmnya. Jadinya, karakter dan cerita akan sangat terjaga," tutur Joko.

Jagat Bumilangit dimulai sejak era Letusan Toba 75000 SM dan terbagi atas empat era yakni Legenda, Jawara, Patriot dan Revolusi.