Wali Kota: Isi kemerdekaan dengan pembangunan

id Pemkot Bandarlampung,Herman HN,HUT Kemerdekaan,Lampug.Antaranews.com

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menjadi Pembina Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan mengisi pembangunan baik fisik, dan spiritual.

"Kita harus berterimakasih kepada para pejuang dan pahlawan kita yang telah memerdekakan negara kita dengan cara mengisi pembangunan inilah salah satu cara kita meneruskan perjuangan mereka," katanya usai melaksanakan Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, sebagai generasi penerus bangsa seyogyanya masyarakat terlebih generasi muda harus dapat berperan aktif dan bersama-sama dengan pemerintah memajukan negara ini, khususnya Kota Bandarlampung.

"Saya sangat meyakini apabila budaya gotong royong masih tertanam di masyarakat negara ini akan maju ke depannya," lanjut dia.

Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi mengatakan bahwa bangsa ini harus bersyukur dan berterimakasih kepada para pahlawan yang telah membebaskan negara dari penjajahan karena Indonesia memiliki alam yang indah dan kaya sumber daya alam.

"Maka kita harus meneruskan perjuangan mereka dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai kita mengecewakan para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara," ujar dia.

Menurutnya, sudah saatnya semua elemen dapat mereduksi semua perbedaan yang ada menjadi satu kesatuan yang kokoh untuk memajukan bangsa Indonesia.

Pada Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI tersebut diikuti oleh, Wali Kota beserta Wakil Wali Wali Kota Bandarlampung, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Ketua TP PKK Bandarlampung, Dandim 0410/KBL, Kapolresta Bandarlampung, seluruh OPD dan Forkopimda Kota Bandarlampung.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar