Bandara Lampung ditargetkan jadi embarkasi haji 2019

id bandara radin inten, embarkasi haji,bandara, haji

Bandara Radin Inten II di Natar, Lampung Selatan. (Foto: Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan Bandara Raden Inten II Lampung pada tahun 2019 sudah menjadi embarkasi haji penuh mengingat jumlah jamaah haji dari daerah tersebut mencapai 7000 orang atau 19 kloter.

“Radin Inten II sudah layak menjadi embarkasi haji penuh, karena jamaah haji mencapai 7000 orang sekali musim,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, di Bandarlampung. Minggu.

Menurutnya, untuk menjadikan bandara embarkasi haji penuh, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan beberapa fasilitas yang dapat monopang terwujudnya harapan tersebut.

Sebagai penunjang untuk terwujudnya embarkasi haaji penuh, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan renovasi besar-besaran seperti tampilan depan, penambahan area parkir, ruang tunggu, penambahan garbarata, dan masih banyak lainnya.

Dengan jumlah jamaah haji yang mencapai 19 kloter atau 7000 orang  sudah selayaknya Lampung memiliki bandara embarkasi haji.

“Ayo kita wujudkan menjadi embarkasi haji penuh tahun 2019,” kata dia.

Qodratul menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menyiapkan tambahan fasilitas asrama haji yang rencananya segera selesai tahun 2018 ini.

“Bukan hanya rehab, tetapi bangunan baru tahun ini sudah selesai dan tahun depan sudah dapat digunakan,” ungkapnya.

Lampung telah beberapa kali berstatus sebagai Embarkasi antara dan selalu berhasil memperoleh prediket terbaik. Oleh karena itu dengan jumlah  yang lebih dari 7000 orang dengan 19 kloter sudah selayaknya Lampung menjadi embarkasi penuh.

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar