Anggota Kodim Waykanan bantu padamkan titik api

id kodim waykanan, padamkan kebaranan,kodim wayka bantu padamkan api

Personel Komando Distrik Militer 0427/ Waykanan ikut membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api di tumpukan limbah sisa sortiran triplek PT. Sumber Graha Sejahtera Cabang Waykanan. (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Kami turunkan personel untuk membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api dari dini hari sampai saat ini, ujar Uchi Chambayong
Waykanan,  Lampung (Antaranews Lampung) - Personel Komando Distrik Militer 0427/ Waykanan di Provinsi Lampung ikut membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api di tumpukan limbah sisa sortiran triplek PT. Sumber Graha Sejahtera Cabang Waykanan.

"Kami turunkan personel untuk membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api dari dini hari sampai saat ini," ujar Komandan Kodim/0427 Waykanan Letkol Inf Uchi Chambayong, Selasa (31/7).

Menurutnya, kebakaran disebabkan puntung rokok yang dibuang sembarangan di tempat pembuangan sortiran trriplek milik PT. Sumber Graha Sejahtera Cabang Waykanan dengan menurunkan 65 personel.

Upaya membantu memadamkan api, karena bila tidak dipadamkan maka bisa menjalar ke lainnya. Apalagi saat ini sedang musim kemarau dan daun ilalang sedang kering, katanya.

Uchi menambahkan, untuk memadamkan api teraebut membutuhkan waktu hingga mencapai delapan yang dibantu dengan alat pemadam kebakaran seperti satu unit kendaraan? Damkar BPBD Kab. Waykanan, 1 unit kendaraan PMK Kabupaten Waykanan, dan satu unit kendaraan water canon Polres Waykanan.

Dalam upaya pemadaman tersebut, bahwa api yang membakar limbah triplek di tumpukan atas sudah berhasil dijinakkan namun karena banyaknya tumpukan limbah triplek yang terbakar sehingga tumpukan bagian bawah cukup sulit untuk dipadamkan.

Tumpukan limbah triplek bagian atas sudah berhasil dipadamkan, namun pada bagian bawah kemungkinan masih ada titik api karena lokasinya sulit dijangkau, ujarnya.

Komandan Kodim 0427 WK Letkol Inf Uchi Cambayong mengimbau keepada seluruh masyarakat agar dapat lebih berhati-hati membuang puntung rokok karena dapat mengakibatkan kebakaran besar.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar