Kereta Way Umpu-Seminung digabung untuk tambah daya angkut

id kereta way umpu-seminung,tambah daya angkut,franoto wibowo,humas kai divre IV

Kereta Way Umpu-Seminung digabung untuk tambah daya angkut

Kereta Way Umpu dan Seminung digabungkan untuk menambah daya angkut para pemudik di Stasiun Tanjungkarang, Lampung. (Foto : Antaralampung.com/Emir FS)

Semoga rangkaian ini benar-benar dapat bermanfaat dan bisa mengurangi penumpukan penumpang di stasiun, katanya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang, Lampung menggabungkan rangkaikan kereta api Way Umpu dan KRD Seminung untuk menambah daya angkut dalam menyambut arus mudik Lebaran 1439 H.

"Kita merangkaikan kereta Way Umpu dan Seminung, dengan penggabungan ini dapat menampung penumpang lebih banyak dari biasanya," kata Manager Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Franoto Wibowo di Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, dengan digabungkannya rangkaian kereta Way Umpu dan KRD Seminung jumlah penumpang dapat lebih banyak, dan bisa mengurangi penumpukan penumpang di Stasiun Tanjungkarang.

Selain itu, jumlah penumpang juga dapat terangkut lebih banyak yang biasanya hanya 400, dengan rangkaian ini menjadi 800 orang untuk satu trip Tanjungkarang, Bandarlampung ke Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Ia menjelaskan, rangkaian Kereta Way Umpu dan KRD Seeminung ini mulai diberlakukan dari 4-21 Juni atau selama arus balik lebaran 1439 H tahun 2018.

"Semoga rangkaian ini benar-benar dapat bermanfaat dan bisa mengurangi penumpukan penumpang di stasiun," katanya.

Franoto mengharapkan kepada masyarakat bisa memanfaatkan kereta api sebagai salah satu transportasi yang digunakan untuk arus mudik Lebaran bersama keluarga, dan bisa mengajak semua kerabat.