Bapeksi BRI RO Bandarlampung beri bantuan sosial ke masjid dan marbot

id lampung, bri, bri lampung

Bapeksi BRI RO Bandarlampung beri bantuan sosial ke masjid dan marbot

Bapeksi BRI RO Bandarlampung berikan bantuan sosial kepada masjid dan marbot. ANTARA/HO

Ada beberapa bantuan untuk masjid, marbot dan anak yatim piatu.

Bandarlampung (ANTARA) - Bapekis BRI RO Bandarlampung selama periode Juni dan Juli 2024 telah melaksanakan kegiatan bantuan sosial ke beberapa masjid dan mushala serta santunan anak yatim dan lainnya di wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu. 

Regional Operation Head BRI RO Bandarlampung Arief Amirudin mengatakan bahwa bantuan sosial di atas merupakan salah satu bagian dari program kerja Bapekis BRI RO Bandarlampung tahun 2024. Adapun Bapekis BRI RO Bandarlampung merupakan organisasi internal BRI yang langsung di bawah pembinaan BRI RO Bandarlampung.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini bermacam variasinya, mulai dari sarana dan prasarana tempat ibadah, seperti sound dan karpet, serta bantuan marbot masjid, bantuan anak yatim piatu, dan lainnya.

”Ada beberapa bantuan untuk masjid, marbot dan anak yatim piatu. Semua ini diberikan oleh Bapekis BRI RO Bandarlampung. Kegiatan bantuan ini akan dilaksanakan secara kontinu dengan tema yang berbeda-beda setiap bulannya dengan tujuan untuk membantu memperbaiki sarana dan prasarana tempat ibadah serta meringankan beban hidup dan memenuhi kebutuhan anak-anak yatim, piatu, dan fakir miskin. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi penerima,” kata Arief Amirudin.

Menurutnya, untuk bantuan tempat ibadah, Bapekis RO Bandarlampung, selama bulan Juni 2024 telah menyalurkan bantuan ke tiga tempat ibadah yaitu Mushala Nur Hasanah bantuan yang diberikan sound satu set, Masjid Al-Amin bantuan yang diberikan karpet 4 roll, dan Mushala Al Barokah bantuan yang diberikan karpet 5 roll dan  kipas angin 2 unit.

Bukan hanya bantuan untuk tempat ibadah saja, Bapekis BRI RO Bandarlampung juga memberikan bantuan kepada 10 marbot masjid yang tersebar di Kota Bandarlampung. Masing-masing mereka mendapatkan sarung, baju koko, handuk, dan sandal.

“Untuk bantuan marbot ini diberikan pada periode Juli 2024. Yang tersebar di beberapa masjid di Kota Bandarlampung,” ujarnya pula.

Arief mengharapkan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.
Baca juga: BRI terus komitmen kembangkan desa BRILiaN
Baca juga: Pemilihan Desa BRILiaN menjadi salah satu role model pembangunan desa