HUT RI, Penjabat Bupati Lampung Barat kukuhkan 50 anggota paskibraka

id Lampung Barat ,Paskibraka,HUT RI ke 79

HUT RI, Penjabat Bupati Lampung Barat kukuhkan 50 anggota paskibraka

PJ bupati Lampung Barat Nukman saat mengukuhkan anggota paskibraka. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Atas nama pribadi, masyarakat, dan pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat kepada adinda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota paskibraka

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat (PJ) Bupati Lampung Barat Nukman mengukuhkan sebanyak 50 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Dari 50 anggota paskibraka tersebut, terdiri dari 26 pria dan 24 wanita yang berasal dari perwakilan sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lampung Barat, yang dikukuhkan di Lamban Gedung Pancasila, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit," kata Nukman, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Jumat.

Ia mengatakan para anggota paskibraka tersebut telah menjalani karantina di Wisma Sinda Lapai, yang berlokasi di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit sejak 2 Agustus 2024.

Dalam masa karantina, lanjutnya, anggota paskibraka dilatih dan dibina langsung oleh sejumlah jajaran anggota TNI-Polri dari Kodim 0423/LB dan Polres Lampung Barat serta dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

"Atas nama pribadi, masyarakat, dan pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat kepada adinda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota paskibraka HUT ke-79 Kemerdekaan RI," ujar dia.

Nukman meminta para anggota paskibraka yang telah dikukuhkan agar menjaga jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan, yang telah terbentuk dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai putra-putri Indonesia terpilih, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Eva harapkan Paskibraka jadi ujung tombak persatuan

Baca juga: Kemenkumham Lampung usulkan 5.530 napi dapat remisi HUT RI

Baca juga: HUT RI, Pemkot Bandarlampung bagikan 5.000 Bendera Merah Putih kepada warga