HUT RI, Pemkot Bandarlampung bagikan 5.000 Bendera Merah Putih kepada warga

id Lampung,Pemkot Bandarlampung,Bandar Lampung,Pemkot Bandar Lampung,Pembagian bendera

HUT RI, Pemkot Bandarlampung bagikan 5.000 Bendera Merah Putih kepada warga

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di Jalan Teuku Umar. Bandarlampung, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Hari ini kami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ​​membagikan Bendera Merah Putih kepada warga
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung membagikan 5.000 Bendera Merah Putih kepada warga setempat di Jalan Teuku Umar dalam rangka menyambut HUT Ke-79 RI.

"Hari ini kami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membagikan Bendera Merah Putih kepada warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, melalui pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat, diharapkan mereka dapat memasangnya di halaman rumah ataupun di kendaraan.

"Kami harap masyarakat dapat memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing sebagai bentuk kecintaan kita kepada Tanah Air," kata dia.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandarlampung Paryanto mengatakan bahwa pembagian bendera ini merupakan momentum menumbuhkan nasionalisme masyarakat, khususnya di kota ini.

"Tujuannya, untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air dan nasionalisme masyarakat, khususnya masyarakat Bandarlampung," kata dia.

Dia mengatakan bahwa bendera yang dibagikan ukurannya variatif ada yang besar untuk di pasang di halaman rumah ataupun ruko dan yang kecil untuk di kendaraan.

"Kami harap bendera yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipasang oleh masyarakat," kata dia.

Baca juga: Wali Kota: Penghargaan UHC bukti komitmen jaga kesehatan masyarakat

Baca juga: Pemkot Bandarlampung anggarkan Rp200 juta untuk perbaikan Tugu Adipura

Baca juga: Sebanyak 147.619 anak di Bandarlampung peroleh imunisasi polio