Eva harapkan Paskibraka jadi ujung tombak persatuan

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Paskibra,HUT ke-79 RI

Eva harapkan Paskibraka jadi ujung tombak persatuan

Wali Kota Bandarlampung saat memberikan pin kepada salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada HUT ke-79 RI di halaman Pemkot Bandarlampung. Jumat (16/8/2024). ANTARA/HO-Pemkot Bandarlampung.

Pesan kami jangan pernah berhenti untuk belajar, jalan kalian masih panjang dan capailah cita-cita setinggi-tingginya.
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berharap kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dikukuhkan dan akan bertugas pada Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di halaman pemerintah kota setempat dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa.

"Saya minta kepada adik-adik Paskibraka pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, usai mengukuhkan Anggota Paskibra, di Bandarlampung, Jumat.

Dia pun mengharapkan kepada adik-adik Paskibra dapat membawa nama baik Kota Bandarlampung dengan menjalankan tugas dengan sebaik-sebaiknya pada Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-79.

"Pesan kami jangan pernah berhenti untuk belajar, jalan kalian masih panjang dan capailah cita-cita setinggi-tingginya. Terima kasih juga kepada orang tua anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bandarlampung Paryanto menyebutkan bahwa terdapat 34 anak yang dikukuhkan sebagai Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT Ke-79 RI.

"Mereka ini telah melakukan persiapan sejak jauh hari. Mulai dari latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hingga gladi resik yang dilakukan selama dua pekan," kata dia.

Dia mengatakan bahwa petugas Paskibraka pada Hari Kemerdekaan Indonesia yang dipilih melalui seleksi yang ketat. Kemudian setelah terpilih mereka dibimbing dan dilatih oleh pelatih profesional sehingga diharapkan hasilnya akan maksimal.

"Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, kami optimis upacara HUT Ke-79 RI di Bandarlampung akan berlangsung sukses dan khidmat," katanya.

Baca juga: HUT RI, Pemkot Bandarlampung bagikan 5.000 Bendera Merah Putih kepada warga

Baca juga: Kemenkumham Lampung usulkan 5.530 napi dapat remisi HUT RI

Baca juga: Jelang HUT RI, perangkat daerah Pemkab Lamsel diimbau pasang umbul-umbul