Polres Lampung Selatan tingkatkan koordinasi agar pilkada kondusif

id Lampung,pilkada,polres lampung selatan

Polres Lampung Selatan tingkatkan koordinasi agar pilkada kondusif

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin. (ANTARA/Riadi Gunawan)

kita juga telah bekerja sama antar Polri dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban

Lampung Selatan (ANTARA) - Polres Lampung Selatan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait agar pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 di wilayah tersebut berlangsung tertib dan kondusif.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Selasa, mengatakan koordinasi terus dilakukan sehingga dia pun optimistis pelaksanaan pilkada di wilayahnya pada 27 November 2024 akan aman.

"Kita sudah banyak menggelar kegiatan ke beberapa pihak terkait, kita juga telah bekerja sama antar Polri dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban," kata dia.

Ia menjelaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tidak terjadi begitu saja, melainkan harus dilakukan koordinasi dengan baik antar pihak.

Tidak hanya mempererat kordinasi dengan pihak terkait seperti TNI, Polri, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu serta organisasi masyarakat saja, namun Polres Lampung Selatan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga situasi dan kondisi aman.

"Kami seluruh jajaran Polres Lampung Selatan mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam hadapi Pilkada serentak 2024 untuk bersama-sama menjaga kondisi aman di wilayah Lampung Selatan," katanya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap kondusif dan menjaga persaudaraan terkait siapa pun yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

"Polres Lampung Selatan juga terus melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif aman pada pelaksanaan pilkada nanti," ujar dia.

Baca juga: Panwascam ditekankan awasi netralitas ASN di Kabupaten Lampung Selatan

Baca juga: KPU Lampung Selatan tetapkan DPS Pilkada 2024 sebanyak 792.219 orang

Baca juga: Jelang HUT RI, perangkat daerah Pemkab Lamsel diimbau pasang umbul-umbul