Marco Rose perpanjang kontrak dengan RB Leipzig

id Liga Jerman,RB Leipzig,Marco Rose ,Benjamin Sesko

Marco Rose perpanjang kontrak dengan RB Leipzig

Pelatih RB Leipzig Marco Rose saat pertandingan Eintracht Frankfurt melawan RB Leipzig di Frankfurt am Main, Jerman, pada 18 Mei 2024. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Jakarta (ANTARA) - Marco Rose memperpanjang kontrak manajer RB Leipzig selama satu tahun hingga 2026, umum klub Bundesliga itu seperti dikutip AFP pada Rabu.

Manajer kelahiran Leipzig yang pernah menangani Borussia Dortmund dan Red Bull Salzburg itu mulai melatih Leipzig pada September 2022 dan mempersembahkan Piala Jerman pada musim yang sama.

Rose menindaklanjutinya dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bayern Muenchen pada Piala Super Jerman awal musim 2023-2024.

"Saya senang kita bisa terus bersama. Saya datang dari sini dan merasa betah berada di kota dan daerah ini," kata Rose.

"Klub ini sedang bekerja di belakang layar guna memastikan kami kembali membentuk tim yang kuat. Kami ambisius, kami tetap ambisius, dan kami sama-sama menatap ke depan," sambungnya.

Pada Mei, pelatih ini membantah rumor bahwa dia akan mengikuti mantan direktur olahraga Leipzig ke Bayern, dengan menyatakan Bayern akan baik-baik saja tanpa Marco Rose.

Musim lalu pelatih berusia 47 tahun itu membawa Leipzig ke posisi keempat setelah kehilangan beberapa pemain tim utama, termasuk Josko Gvardiol, Christopher Nkunku, Dominik Szoboszlai dan Konrad Laimer.

Kepastian Rose memperpanjang kontraknya ini dilakukan beberapa hari setelah striker Benjamin Sesko memilih tetap bersama Leipzig.

Rose telah memenangkan 53 dari 86 pertandingan kompetitif bersama Leipzig dengan total rata-rata 2,01 poin, yang merupakan terbaik dari semua manajer RB Leipzig.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marco Rose perpanjang kontrak sebagai manajer RB Leipzig