Bank Indonesia serahkan CSR ke Universitas Muhammadiyah Lampung

id Universitas Muhammadiyah Lampung, bank Indonesia Lampung,bi lampung

Bank Indonesia serahkan CSR ke Universitas Muhammadiyah Lampung

Penyerahan CSR Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung kepada Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), di Bandarlampung, Rabu (27/12/2023). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Kali ini melalui program CSR Bank Indonesia dengan berorientasi pada peningkatan sumber daya manusia.
Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung menyerahkan corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada Universitas Muhammadiyah Lampung (UML).

"Kali ini melalui program CSR Bank Indonesia dengan berorientasi pada peningkatan sumber daya manusia, kami berupaya untuk mendukung dan melengkapi sarana Laboratorium FISIP Universitas Muhammadiyah Lampung dengan seperangkat alat podcast," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiyono, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan seperangkat peralatan podcast tersebut diharapkan mampu dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan komunikasi dan public speaking dengan baik.

"Selain memahami teori, mahasiswa perlu juga untuk melakukan praktik jadi ini diharapkan bisa digunakan dengan maksimal, meski yang diberikan ini belum maksimal, tapi ini diharapkan bisa bermanfaat," ujarnya pula.

Dekan FISIP UML Marzuki menyatakan, intinya peralatan podcast ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi lulusan jadi tidak hanya sekadar ilmu pengetahuan namun bisa siap di lapangan.

Ia menyebutkan dengan CSR yang diberikan oleh BI Perwakilan Lampung diharapkan para mahasiswa makin bisa mengasah kemampuannya dalam public speaking, dan pengelolaan podcast dengan baik.

"Tadi sudah diluncurkan secara langsung dan yang menjadi narasumber perdana adalah Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, jadi ini dapat mendukung kompetensi mahasiswa di masa datang," ujar dia lagi.
Baca juga: BI: Inflasi Lampung masih terkendali
Baca juga: BI Lampung sebut strategi 4K cegah naiknya harga pangan di akhir tahun