Dukung ekonomi desa, Pemuda Muhammadiyah Lamsel siap cetak wirausaha muda

id Lampung Selatan ,Muhammadiyah ,Pemuda Muhammadiyah

Dukung ekonomi desa, Pemuda Muhammadiyah Lamsel siap cetak wirausaha muda

Suasana saat pelantikan pengurus pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Kita juga harus kreatif dalam meningkatkan kewirausahaan di Lampung Selatan, berkolaborasi dengan pemerintah

Lampung Selatan (ANTARA) - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung berupaya mencetak wirausaha muda yang bisa membantu menggerakkan ekonomi desa.

"Pemuda Muhammadiyah harus bergerak bersama, bukan sendiri-sendiri. Kita juga harus kreatif dalam meningkatkan kewirausahaan di Lampung Selatan, berkolaborasi dengan pemerintah untuk mencetak wirausahawan hingga ke tingkat desa," ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan Ahmad Hadi Hafidi di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Lampung Selatan, Selasa.

Ia yang memimpin kepengurusan periode 2023-2027 mengajak seluruh insan dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah untuk berperan aktif dalam gerakan kepemudaan, membantu masyarakat di Lampung Selatan.

"Saya berpesan dengan semangat kolektif, kita akan mampu mengguncang dunia dan membawa perubahan nyata, terutama di Lampung Selatan," katanya usai acara pengukuhan kepengurusannya.

Menurut dia, dengan meneguhkan empat pilar gerakan yang mencakup Islam berkemajuan, keilmuan, kewirausahaan dan politik kebangsaan, Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan semua pengurus dan kader berkomitmen menjadi garda terdepan dalam mewujudkan generasi muda yang kreatif, mandiri, dan berintegritas.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi di antara pemuda dengan instansi pemerintahan setempat, untuk mencetak wirausahawan hingga ke tingkat desa.

Staf Bidang Politik Pemkab Lampung Selatan Anton juga menyampaikan dukungan atas komitmen Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi motor penggerak perubahan di daerah.

"Semoga terus bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan pemimpin masa depan yang negarawan," ujar Anton.

Ia mengatakan pengukuhan pengurus itu diharapkan dapat memacu semangat para pemuda Muhammadiyah untuk terus berkarya dan berkontribusi secara nyata bagi pembangunan di Lampung Selatan.

Baca juga: Pengurus Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan dilantik

Baca juga: Darmajaya Business Plan Competition dorong generasi muda jadi wirausaha

Baca juga: Pemprov Lampung akan tambah wirausahawan muda untuk tingkatkan ekonomi