Pengurus Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan dilantik

id Lampung Selatan ,Pengukuhan pemuda Muhammadiyah ,Muhammadiyah

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan dilantik

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung periode 2023-2027. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung periode 2023-2027 dengan mengusung tema "Teguhkan Empat Pilar Gerakan, Ciptakan Pemuda Negarawan" resmi dilantik.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan Ahmad Hadi Hafidi, mengatakan kegiatan pelantikan tersebut dikukuhkan langsung oleh Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Lampung Selatan.

"Saya rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggara nya acara ini. Saya juga  mengapresiasi kekompakan dan kerja sama dari rekan-rekan panitia yang telah memastikan kesuksesan acara," kata Hadi di Kalianda, Selasa.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh insan dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah untuk berperan aktif dalam gerakan kepemudaan, membantu masyarakat di Lampung Selatan.

"Saya berpesan dengan semangat kolektif, kita akan mampu mengguncang dunia dan membawa perubahan nyata, terutama di Lampung Selatan," katanya.

Menurutnya, dengan meneguhkan empat pilar gerakan yang mencakup Islam berkemajuan, Keilmuan, Kewirausahaan dan politik kebangsaan, Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan berkomitmen menjadi garda terdepan dalam mewujudkan generasi muda yang kreatif, mandiri, dan berintegritas.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi di antara pemuda dengan instansi pemerintahan setempat, untuk mencetak wirausahawan hingga ke tingkat desa.

"Pemuda Muhammadiyah harus bergerak bersama, bukan sendiri-sendiri. Kita juga harus kreatif dalam meningkatkan kewirausahaan di Lampung Selatan, berkolaborasi dengan pemerintah untuk mencetak wirausahawan hingga ke tingkat desa," ujarnya.

Kemudian, staf bidang politik pemerintah kabupaten Lampung Selatan Anton juga  menyampaikan selamat atas pengukuhan kepemimpinan baru Pemuda Muhammadiyah dan berharap agar para pemuda ini dapat menjadi motor penggerak perubahan di daerah.

"Selamat atas pengukuhan Pemuda Muhammadiyah. Semoga terus bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan pemimpin masa depan yang negarawan," ujar Anton.

Pengukuhan ini diharapkan dapat memacu semangat para pemuda Muhammadiyah untuk terus berkarya dan berkontribusi secara nyata bagi pembangunan Lampung Selatan.