Polda Jambi lakukan razia sumur minyak ilegal di Batanghari

id Jambi, Batanghari, Polda Jambi, ditreskrimsus Polda jambi

Polda Jambi lakukan razia sumur minyak ilegal di Batanghari

Anggota Ditreskrimsus Polda Jambi mengecek aktivitas sumur minyak ilegal di Batanghari, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/HO-Polda Jambi)

Tim ke lokasi dan benar adanya dugaan aktivitas penambangan minyak ilegal, dari lokasi satu orang kita tangkap, kata dia
Jambi (ANTARA) - Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Jambi melakukan razia aktivitas penambangan minyak tanpa izin atau ilegal di Desa Senami, Kabupaten Batanghari.

Direktur Ditreskrimsus Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Christian Tory di Jambi, Rabu, mengatakan saat turun ke lokasi, polisi menemukan tiga sumur minyak ilegal di kawasan Tahura, Kecamatan Muaro Bulian, Batanghari dan memastikan adanya aktivitas penambangan minyak di sana.

"Tim ke lokasi dan benar adanya dugaan aktivitas penambangan minyak ilegal, dari lokasi satu orang kita tangkap," kata dia.

Di sana juga terdapat satu sumur minyak dalam keadaan meluap. Setelah melakukan pemantauan beberapa saat, tim langsung menggerebek tempat tersebut.

Tory menjelaskan status pria yang ditangkap tersebut saat itu berada di lokasi penambangan minyak ilegal dan saat ini masih dimintai keterangan pihak kepolisian dan akan diamankan ke Mapolda Jambi.

"Statusnya masih saksi, dan saat ini sedang kita mintai keterangan di Polda Jambi," katanya.

Dari lokasi razia, penyidik juga menyita beberapa barang bukti seperti satu unit mesin pompa, satu unit katrol, dua jerigen dengan kapasitas lima liter berisi cairan hitam menyerupai minyak bumi, satu unit blower, satu gulung selang dan satu gulung plastik berwarna hitam.

Sebelumnya beredar informasi bahwa aktivitas penambangan minyak tanpa izin masih terjadi di daerah tersebut. Untuk itu Polda Jambi melalui Ditreskrimsus Polda Jambi langsung datang ke lokasi dan mengecek kebenarannya.

Saat itu, Tory membenarkan adanya personel yang bergerak ke lokasi untuk memastikan berita viral tersebut.