Adam Lallana sebut Milner dapat berikan dampak besar pada Brighton

id Adam Lallana,James Milner,Brighton & Hove Albion

Adam Lallana sebut Milner dapat berikan dampak besar pada Brighton

James Milner. ANTARA/AFP/PAUL ELLIS.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Brighton & Hove Albion Adam Lallana menyebut kedatangan mantan rekan satu timnya di Liverpool, James Milner, akan berdampak besar bagi kiprah timnya.

Setelah dikontrak sampai 2024 dengan opsi perpanjang satu tahun, kedatangan Milner, menurut Lallana menambah skuad berpengalaman yang dimiliki Brighton dan hal ini sangat membantu timnya mengarungi musim depan yang tidak hanya tampil pada kompetisi domestik, tapi juga pada kompetisi Eropa yaitu Liga Europa untuk pertama kalinya.

“James sudah lama berada di Liga Premier, dia mendefinisikan kata profesionalisme dan jika kita dapat menggunakan kekuatan pemain seperti dia dan orang lain sejenisnya dan membantu tim secara keseluruhan, itu hanya akan membantu,” ucap Lallana, dilansir melalui laman resmi klub, Kamis.

Milner telah berkiprah di sepak bola Inggris selama 20 tahun sejak mengawali debutnya pada musim 2002/2003 ketika membela Leeds United.

Selama dua dekade, pemain 37 tahun itu kini menjadi pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Inggris sepanjang sejarah yaitu 619 penampilan, berada di bawah Ryan Giggs dengan 632 penampilan dan Gareth Barry dengan 652 penampilan.

Setelah bergabungnya pemain yang memiliki 61 caps bersama tim nasional Inggris itu, klub yang bermarkas di American Express Community Stadium tersebut kini mempunyai tujuh pemain senior di atas 30 tahun yang lima di antaranya adalah Jadon Steele (32), Lewis Dunk (31), Joel Veltman (31), Pascal Gross (31), dan Danny Welbeck (32).

Menurut Lallana yang juga menjadi pemain senior di tim dengan usia 35 tahun, selain membantu terjaganya kondusivitas ruang ganti, kehadiran banyak pemain senior yang kaya akan pengalaman juga sangat membantu timnya yang kini diasuh Roberto De Zerbi itu untuk sukses pada kemudian hari.

Hal ini berkaca pada pengalamannya saat membantu Southampton promosi dua kali beruntun (Championship 2011/2012, Liga Inggris 2012/2013) dan juga saat membantu Liverpool memenangi Liga Champions (2018/2019), Liga Inggris (2019/2020), Piala Super Eropa (2019), dan Piala Dunia Antar Klub (2020).

“Jika Anda memiliki tim dengan 8-9 pemain senior yang bagus seperti yang kami miliki, itu sangat penting untuk sukses,” kata Lallana.

“Saya melihat tim Southampton ketika mereka memenangkan promosi berturut-turut dan tim Liverpool tempat saya bermain, selalu ada inti dari para pemimpin,” imbuhnya.

Dari 332 penampilan bersama Liverpool, 68 kalinya Milner tampil di kompetisi Eropa. Dengan ini, Lallana yakin pengalaman mantan rekan setimnya itu bermain sebanyak 2-3 kali dalam seminggu juga akan sangat berharga bagi timnya yang pada musim depan mengikuti empat kompetisi yaitu Liga Inggris, FA Cup, Piala Liga, dan Liga Europa.

“Kami perlu terus membangun, kami akan bermain 2-3 kali seminggu dan itu sulit, bukan hanya dari sisi fisik bermain pada hari Kamis dan Minggu tetapi juga dari sisi mental,” kata Lallana.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lallana sebut Milner dapat berikan dampak besar pada Brighton