Divre IV siapkan air minum gratis dan taman baca pojok digital di Stasiun KA Tanjungkarang

id Lampung, Kai, divre iv, tanjungkarang, kereta api, kereta, digital, pojok digital

Divre IV siapkan air minum gratis dan taman baca pojok digital di Stasiun KA Tanjungkarang

Pelakhar Humas M Reza Fahlepi dan Manager Angkutan dan Fasilitas Penumpang Tomy Wardana Divre IV Tanjungkarang saat melakukan podcast di Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Lampung, Kamis (16/3/23). ANTARA/Rizky Gunawan.

Ini juga salah satu kolaborasi Pemerintah Provinsi Lampung dengan PT KAI Divre IV Tanjungkarang.

Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang telah menyiapkan sarana pendukung untuk kenyamanan para calon penumpang, dengan adanya taman baca pojok digital dan air minum gratis yang disediakan di Stasiun KA Tanjungkarang.

Pelakhar Manager Humas Divre IV Tanjungkarang Reza Fahlepi, saat melakukan podcast di Antaralampung TV, di Bandarlampung, Kamis, menyatakan pihaknya menyiapkan sarana taman baca pojok digital ini untuk menghilangkan kejenuhan saat menunggu keberangkatan kereta.

"Ini juga salah satu kolaborasi Pemerintah Provinsi Lampung dengan PT KAI Divre IV Tanjungkarang, guna mencerdaskan anak bangsa,” kata Reza Fahlepi.

Menurutnya, kolaborasi Pemerintah Provinsi Lampung dengan PT KAI Divre IV Tanjungkarang ini merupakan upaya untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada para calon penumpang kereta.

Selain itu, dengan adanya fasilitas tersebut juga bisa menghilangkan kejenuhan saat menunggu keberangkatan kereta.

Reza menjelaskan, taman baca pojok digital ini suatu bentuk perhatian dan kepedulian PT KAI dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Taman baca pojok digital merupakan salah satu langkah konkret untuk mengajak masyarakat melek terhadap digital. Karena saat ini, semua masyarakat harus melek terhadap digital.

“Kemajuan perkembangan zaman membuat masyarakat harus mengetahui dan memahami tentang perkembangan digital. Semoga dengan adanya taman baca pojok digital bisa mengajak masyarakat menggali dan mendapatkan informasi terkini dari seluruh penjuru dunia khususnya Provinsi Lampung,” katanya pula.

Selain taman baca pojok digital, PT KAI Divre IV Tanjungkarang juga menyiapkan air minum gratis untuk para calon penumpang yang akan berpergian menggunakan angkutan kereta api.

“Kami siapkan air minum gratis untuk seluruh calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api. Karena ini bentuk nyata pelayanan yang diberikan oleh PT KAI untuk kenyamanan penumpang,” katanya lagi.

Ia menambahkan, air minum gratis ini bisa untuk mengisi tumbler para calon penumpang yang ingin bepergian.

“Kebanyakan calon penumpang membawa botol tumbler. Bila habis airnya bisa diisi ulang kembali. Semoga dengan adanya penambahan pelayanan ini, calon penumpang bisa lebih percaya terhadap kereta api untuk menggunakan jasa saat berpergian,” katanya pula.

Kami sebagai salah satu jasa angkutan penumpang, selalu mendukung dan mensupport apa yang dibutuhkan oleh para calon konsumen.

Dengan adanya masukan dan kritikan yang diberikan, ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi kereta api bagaimana pelayanan yang ada bisa terus ditingkatkan dengan baik.

Reza mengharapkan, kepada seluruh masyarakat dan calon penumpang kereta api. Jangan pernah sungkan untuk memberikan kritikan dan masukan untuk bisa menjadikan perusahaan ini menjadi lebih baik lagi ke depannya.
Baca juga: Jasa Raharja Lampung resmikan Pojok Baca Digital Samsat
Baca juga: Wali Kota: Pojok Baca Digital penting berada di pusat pelayanan