Wali Kota: Pojok Baca Digital penting berada di pusat pelayanan

id Wali Kota Bandarlampung,Eva Dwiana,Lampung,Bandarlampung,Pocadi

Wali Kota: Pojok Baca Digital penting berada di pusat pelayanan

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan. Rabu, (3/11/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Pojok Baca Digital di lantai 2 gedung PTSP ini memiliki koleksi 3.000 judul buku digital dan 150 eksemplar buku bantuan pemerintah pusat, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyebutkan Pojok Baca Digital (Pocadi) yang diresmikan di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) cukup penting keberadaannya di pusat pelayanan publik.

"Dengan adanya Pocadi diharapkan jadi layanan tambahan dan menjadi bahan bacaan bagi masyarakat yang sedang mengurus surat-surat di sini," kata Wali Kota di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan Pocadi ini merupakan salah satu upaya pemkot menjadikan Kota Bandarlampung sebagai Smart City (Kota Cerdas) sebagai wujud nyata pelayanan berbasis teknologi informasi.

Baca juga: BPBD Bandarlampung imbau masyarakat waspada bencana di musim hujan

"Pojok Baca Digital di lantai 2 gedung PTSP ini memiliki koleksi 3.000 judul buku digital dan 150 eksemplar buku bantuan pemerintah pusat," kata dia.

Ia menyebutkan koleksi buku yang ada di Pocadi ini mulai dari buku pendidikan, keagamaan, dan pendidikan anak namun ke depan dirinya menginginkan informasi-informasi pembangunan di Bandarlampung juga ada.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandarlampung, Ahmad Husna menyebutkan kota Bandarlampung menjadi salah satu daerah dari delapan provinsi yang menerima Pojok Baca Digital dari pusat.

Baca juga: Bandarlampung tunggu instruksi pusat untuk vaksinasi usia 6-11 tahun

Ia mengatakan keberadaan Pocadi ini juga sejalan dengan perintah wali kota kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) guna menjadikan Bandarlampung sebagai Kota Cerdas (Smart City), salah satunya di bidang kepustakaan dan literasi,” ujar dia.

Husna menyampaikan selain mendapatkan bantuan buku, Pocadi Bandarlampung juga menerima sarana prasarana seperti dua unit Tab, tiga unit PC, satu unit smart tv, lemari, sofa, meja komputer, dan karpet.