Pemkab Pesisir Barat lakukan kerja sama dengan PSOI terkait liga WSL

id Krui pro ,Bupati pesisir barat ,Lampung

Pemkab Pesisir Barat lakukan kerja sama dengan PSOI terkait liga WSL

Bupati pesisir barat bersama Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) usai penandatanganan MoU di Jakarta. (ANTARA/HO)

Pesisir Barat (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Lampung, telah bekerja sama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, Rabu (8/3) kemarin.

"Diadakannya kejuaraan WSL Krui Pro QS5000, itu merupakan salah satu upaya Pemkab Pesisir Barat dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19," kata Agus Istiqlal, di Lampung Barat, Kamis.

Dia mengatakan, liga surfing dunia ini akan kembali digelar di Kabupaten Pesisir Barat Lampung pada tahun ini yakni tanggal 11-17 Juni 2023 mendatang.

Dengan diadakannya kembali kegiatan WSL Krui Pro ini, dia berharap bisa terus dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Pesisir Barat, 

"Dan dapat meningkat ke tingkat kejuaraan yang lebih tinggi, yakni di tingkat Challenger Series atau bahkan di tingkat Championship Tour," harap dia.

Bupati mengatakan, Pesisir Barat ini memiliki potensi spot surfing terbaik, dan menjadi daerah tujuan bagi para peselancar dunia setiap tahunnya. Sehingga dengan diadakannya event WSL Krui Pro tersebut mudah-mudahan bisa membangkitkan sektor pariwisata dan juga kemajuan daerah.