Dompet Dhuafa Waspada beri beasiswa kepada mahasiswa USU

id Dompet Dhuafa Waspada, Beasiswa mahasiswa, Fakultas Kedokteran Gigi USU

Dompet Dhuafa Waspada beri beasiswa kepada mahasiswa USU

Dompet Dhuafa Waspada  beri beasiswa mahasiswa USU. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa Waspada memberikan peluang beasiswa ini seterusnya kepada mahasiswa USU dengan kuota 10 orang per tahun.
Sumatera Utara (ANTARA) - Dompet Dhuafa Waspada menyerahkan bantuan prestasi untuk 4 mahasiswa berprestasi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumut, Kamis (2/2).

Secara simbolis, bantuan beasiswa ini diserahkan oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman kepada Wakil Dekan I FKG USU Dr. drg. Olivia Avriyanti Hanafiah, Sp. BM (K) di ruangan Nazir Alwi.

Kepada Dompet Dhuafa Waspada, drg. Olivia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada mahasiswa FKG USU. 

"Sebagaimana diawal kami ajukan mahasiswa kami yang memang kesulitan menyelesaikan studinya karena biaya alhamdulillah ada empat orang yang dipilih berdasarkan seleksi Dompet Dhuafa Waspada," ujarnya pula.

Drg Olivia mengatakan bahwa pihaknya memiliki harapan agar ke depannya mahasiswa di FKG USU yang terkendala biaya bisa mendapat beasiswa lagi dari Dompet Dhuafa Waspada.

"Karena memang untuk menyelesaikan studi di kedokteran gigi membutuhkan biaya besar, mulai dari pendidikan sarjananya hingga profesi, maka kami harap ini bisa terus berlanjut," kata drg Olivia.

Menyahuti hal itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada pun mengiyakan adanya peluang keberlanjutan beasiswa.

"Dompet Dhuafa Waspada memberikan peluang beasiswa ini seterusnya kepada mahasiswa USU dengan kuota 10 orang per tahun untuk diawal," ujar Sulaiman.

Ia pun menyampaikan harapannya jumlah kuota tersebut bisa bertambah. "Jika semakin bertambah autodebet zakat para dosen USU yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada, maka akan semakin banyak pula mahasiswa yang bisa dibantu dari dana zakat tersebut," katanya pula.

Saat ini para dosen USU turut berpartisipasi menyalurkan zakatnya melalui Dompet Dhuafa Waspada lewat program autodebet yang dipotong setiap bulan.

Terkait bantuan beasiswa ini, Sulaiman menyampaikan harapan kepada para penerima manfaat. 

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban adik-adik mahasiswa dan tentunya semakin menambah semangat untuk menyelesaikan studi," katanya lagi.

Hadir saat serah terima berlangsung, Juli Hafriyanti Dalimunthe, penerima beasiswa mengaku tidak menyangka menerima bantuan tersebut.

"Di tengah menyelesaikan studi ini, saya sempat berpikir keras bagaimana meminta uang lagi untuk membayar biaya studi sedangkan orang tua hanya pensiunan di kampung," ujarnya pula.

Juli pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. 

"Lewat Dompet Dhuafa Waspada ternyata Allah SWT kirimkan bantuan itu, terima kasih kepada dosen-dosen yang menjadi perpanjang tangan memperoleh beasiswa dan terima kasih Dompet Dhuafa Waspada semoga selalu diberikan keberkahan," katanya lagi.
Baca juga: Dompet Dhuafa Waspada bersama BI KPw Sumut gulirkan program kampung umat
Baca juga: Dompet Dhuafa Waspada bantu lunasi tunggakan biaya sekolah Cindy