Kapolda cek kesiapan Pelabuhan Ajibatajelang jelang libur Natal

id berita sumut,pengamanan natal,berita medan terkini,pengamanan natal dan tahun baru di samosir

Kapolda cek kesiapan Pelabuhan Ajibatajelang jelang libur Natal

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (tengah) saat berkunjung ke Kabupaten Samosir menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. (Foto:ANTARA/HO/Polda Sumut.)

Medan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau kesiapan Pelabuhan Ajibata di Kabupaten Toba menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Bersama Kepala BIN serta sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut, Irjen Pol Panca ingin memastikan kesiapan pelabuhan penyeberangan di Danau Toba itu dalam melayani calon penumpang.

"Kedatangan saya ke Pelabuhan Ajibata juga untuk  memastikan kesiapan pengamanan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022," ucap Kapolda.

Panca mengungkapkan, Polda Sumut menjelang Natal dan Tahun Baru juga fokus memantau dan memastikan kondisi transportasi air di kawasan Danau Toba dalam kondisi baik serta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Toba dan Samosir dalam keadaan terkendali.

"Saya harap Pelabuhan Ajibata siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tanpa kendala apapun," kata Kapolda Sumut.