Masjid Bakauheni Harbour City selesai Oktober

id Bakauheni Harbour city, masjid Bakauheni, pariwisata Lampung, ekonomi lampung,festival krakatau

Masjid Bakauheni Harbour City selesai Oktober

Direktur Utama ASDP Indonesia Ira Puspadewi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri Festival Krakatau. Lampung Selatan, Sabtu (27/8/2022). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Lampung Selatan (ANTARA) - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) memastikan pembangunan masjid berkapasitas 2.000 orang di Proyek Strategis Nasional (PSN) Bakauheni Harbour City akan selesai pada Oktober 2022.

"Nanti di Oktober 2022 ini, masjid yang ada di Bakauheni Harbour City akan selesai dan diresmikan," ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ira Puspadewi, di Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan masjid yang nantinya akan menjadi ikon Lampung akan segera selesai dan siap untuk diresmikan.

"Masjid ini akan menjadi cikal bakal pembukaan wilayah Bakauheni Harbour City dan ini akan mengusung Budaya Lampung di setiap bentuknya," tambahnya.

Dia menjelaskan selain masjid pihaknya mengatakan bahwa pada 2023 Krakatau Park akan segera selesai dibangun sebagai bagian dari pengembangan Bakauheni Harbour City.

"Krakatau Park yang dibangun oleh Jatim Park sudah ada disini dan pada Lebaran 2023 akan selesai juga," tambahnya.

Dukungan atas terbangunnya Bakauheni Harbour City dikatakan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Lampung saat ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat karena ada pembangunan proyek strategis nasional disini, nanti kita akan usulkan juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)," ucap Arinal Djunaidi.

Ia mengatakan dengan adanya pembangunan itu diharapkan agar pariwisata di Lampung dapat terus bertumbuh dan mendorong perekonomian daerah.

Sebelumnya nilai investasi proyek strategis nasional "Bakauheni Harbour City" di Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp1 triliun.

Baca juga: Festival Krakatau lolos kurasi Kharisma Event Nusantara 2022
Baca juga: Seratus nakes diundang hadiri Festival Krakatau