Petugas Rutan Kotabumi bersama napi gelar upacara peringati HDKD ke-77

id Rutan kotabuki, hdkd, hdkd ke-77, HUT RI

Petugas Rutan Kotabumi bersama napi gelar upacara peringati HDKD ke-77

Kegiatan upacara peringati HDKD ke-77 di LPKA Bandarlampung. (ANTARA/HO)

Pada pelaksanaan upacara di dua lokasi, kami diingatkan untuk selalu menjaga kepercayaan publi, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi, Lampung Utara melaksanakan upacara dalam memperingati ke-77 Hari Dharma Karyadhika (HDKD) bersama warga binaan atau narapidana.

"Upacara kita laksanakan di depan Aula Rutan dengan diikuti oleh seluruh petugas rutan, rupbasan, serta warga binaan," kata Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Kotabumi Mukhlisin Fardi, Jumat.

Dia melanjutkan dalam waktu yang sama, kegiatan upacara juga dilaksanakan bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) se- Lampung di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandarlampung.

"Pada pelaksanaan upacara di dua lokasi, kami diingatkan untuk selalu menjaga kepercayaan publik, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja sama dan mendukung seluruh tugas kami sebagai insan pengayoman," kara dia.

Kegiatan upacara di Rutan Kotabumi dipimpin'oleh Sabar Anju Padang selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan yang menjadi inspektur upacara. Pada upacara tersebut dirinya menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI.

"Bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, 77 tahun mungkin hanya bilangan angka semata (age is just a number), namun yang terpenting harus kita maknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan instropeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia atau "World Class Organization" dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era Society 5.0," katanya.

"Kita harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi insan pengayoman yang profesional, akuntabel, dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi keterbatasan yang ada," ujarnya.

Untuk kegiatan upacara di LPKA Bandarlamoung, dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Edi Kurniadi selaku inspektur upacara.