Pasien COVID-19 di Babel bertambah 4 kini jadi 41 orang

id Covid-19

Pasien COVID-19 di Babel bertambah 4 kini jadi 41 orang

Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel kembali menggencarkan penerapan protokol kesehatan. ANTARA (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 bertambah empat sehingga total pasien terkonfirmasi virus corona yang menjalani isolasi atau perawatan menjadi 41 orang.

"Hari ini penambahan 4 kasus COVID-19 terdapat di Bangka Barat 2, Belitung dan Belitung Timur masing-masing 1 kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan dengan penambahan 4 kasus terpapar COVID-19 ini maka total pasien terkonfirmasi virus corona menjadi 41 orang tersebar di Kota Pangkalpinang 17, Belitung 10, Bangka 5,Bangka Tengah 5, Bangka Barat 3 dan Belitung Timur 1 orang pasien.

"Dalam empat bulan terakhir ini, Belitung Timur tanpa kasus COVID-19. Namun hari ini ditemukan satu kasus di Negeri Laskar Pelangi itu," ujarnya.

Menurut dia, dalam mengatasi lonjakan kasus khususnya di Belitung Timur, Satgas bersama instansi terkait kembali menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi massal untuk meningkat kekebalan tubuh masyarakat.

"Saat ini pasien sembuh dari COVID-19 bertambah satu dan pasien meninggal nihil," katanya.

Ia menekankan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan berprilaku hidup bersih serta sehat sangat penting dalam mencegah berbagai penyakit menular. Oleh karena itu, masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan serta penyebaran virus corona ini.

"Kami mengimbau masyarakat dalam perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia nanti untuk selalu menerapkan prokes, untuk mengantisipasi lonjakan pasca peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini," katanya.