Polres Malang dorong kreativitas suporter Aremania

id Kabupaten Malang, Polres Malang, Aremania, Aremanita

Polres Malang dorong kreativitas suporter Aremania

Kapolres Malang AKPB Ferli Hidayat (kedua kanan) pada saat menyerahkan hadiah lomba Yel-Yel dan Koreografi Arema se-Jagad Raya yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Malang mendorong kreativitas suporter pendukung klub berjuluk Singo Edan, yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania melalui Lomba Yel-Yel dan Koreografi Arema se-Jagad Raya yang digelar di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat di Kabupaten Malang, Minggu, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan muncul kreasi yang baru dari para Aremania dan menjadi kegiatan yang positif bagi pendukung Arema FC itu.

“Dengan adanya kegiatan ini pastinya akan muncul banyak lagu-lagu yang bersifat positif yang bisa menambah berbagai macam yel-yel serta koreografi kita di dalam stadion," kata Ferli.

Dalam kesempatan itu, Ferli menyerahkan langsung piala terbaik, yaitu juara satu lomba yel-yel dan koreografi Arema se-Jagad Raya tersebut untuk Aremania Korwil Bunut. Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76.

“Selamat kepada pemenang suporter terbaik Korwil Bunut dalam ajang lomba yel-yel dan koreografi Arema se-Jagad Raya, nantinya kreativitas yang telah mereka tunjukkan tentunya akan memperkaya atraksi pertunjukan para Aremania dan Aremanita saat mendukung Arema bermain," katanya.

Sebelumnya, dalam pembukaan gelaran lomba yel-yel dan koreografi Arema se-Jagad Raya ia menyampaikan, bahwa Aremania dan Aremanita ini disatukan dalam satu ketertarikan yang sama untuk mendukung dan membela Arema FC saat bertanding.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para kontestan lomba, rekan-rekan dewan juri dan pihak-pihak yang sudah terlibat dan bersedia juga berkenan untuk mendukung dalam menyemarakkan penyelenggaraan kegiatan ini.

Setelah dewan juri menilai serta menyatukan pendapat, dari sebanyak 35 tim yang telah menunjukkan kreativitasnya masing-masing memutuskan juara favorit kepada Korwil Sengguruh, juara 3 Korwil Gondanglegi Bersatu dan juara 2 lomba Korwil Curva Nord.

Polres Malang memberikan hadiah untuk masing-masing juara, diantaranya untuk juara 1 mendapatkan trofi, piagam serta uang tunai Rp5 juta dan mendapatkan tiket nonton pertandingan secara gratis pada Laga Trofeo, Minggu (26/06) Malam.

Untuk juara 2 mendapatkan trofi, piagam serta uang tunai Rp3 juta, juara 3 mendapatkan trofi, piagam serta uang tunai Rp2 juta dan juara favorit mendapatkan hadiah bass drum dari Polres Malang.