Bupati Mesuji berikan bantuan kepada korban banjir di Desa Labuhan Permai

id lampung, mesuji, bencana, tagana

Bupati Mesuji berikan bantuan kepada korban banjir di Desa Labuhan Permai

Bupati Mesuji tinjau dan berikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di desa Labuhan Permai (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Mesuji (ANTARA) - Bupati Mesuji Saply Th beserta jajarannya meninjau lokasi banjir di Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Rabu (12/1), guna memberikan bantuan bagi korban banjir di desa setempat.

Bupati Mesuji Saply Th mengatakan intensitas hujan yang sangat tinggi saat ini menyebabkan air sungai meluap dan menyebabkan banjir di Desa Labuhan Permai.

“Kami memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir sekitar 18 rumah atau keluarga,” ujarnya.

Ia menjelaskan merasa sangat prihatin atas musibah banjir ini, dan berkewajiban memberikan bantuan yang berasal dari dana APBD dan Kementerian Sosial.

Saply menuturkan meskipun bantuan yang diberikan ini tidak banyak diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami juga ada petugas yang mendata dari Tagana untuk mengecek kerugian rumah yang terdampak banjir. Karena dana terbatas, maka kita memberikan bantuan ini harus tepat sasaran dan selektif," ungkapnya.

Bupati menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu mewaspadai cuaca pada saat ini, dan meminta kepada semua dinas terkait sampai ke perangkat desa agar selalu tanggap dan waspada dengan wilayahnya masing-masing.

Pihakbya juga meminta segera melaporkan jika ada bencana di daerahnya masing-masing agar segera mendapatkan penanganan dan bantuan dari pemerintah.

“Saya minta kepada dinas terkait dan kepala desa agar dapat segera melaporkan jika terjadi musibah di daerah nya,” jelasnya.

Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022