Ini dia 5 jenis produk kecantikan yang banyak diminati sepanjang tahun 2021

id Produk Kecantikan,Tren makeup 2021,skincare,perawatan wajah,riasan,perawatan kulit,tips cantik,kaleidoskop

Ini dia 5 jenis produk kecantikan yang banyak diminati sepanjang tahun 2021

Ilustrasi produk hidrasi kulit (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia hampir selama 2 tahun ini tanpa disadari telah memberikan dampak terhadap seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya itu, pandemi ini juga turut mengubah pola hidup masyarakat.

Sebagian besar masyarakat pun kini melakukan pekerjaannya di rumah dan menghabiskan banyak waktu di rumah. Kendati demikian, pandemi COVID-19 ternyata tidak menurunkan minat masyarakat terhadap produk-produk perawatan tubuh dan wajah.

Kesadaran untuk merawat kecantikan pun justru semakin meningkat di tengah situasi pandemi ini khususnya para wanita. Perubahan pola hidup masyarakat di era pandemi pun turut berpengaruh dalam tren-tren yang bermunculan di sepanjang 2021. Terbukti hal ini pun dirasakan oleh perusahaan-perusahaan yang menjual produk-produk kecantikan.

Akan tetapi, tak semua produk skincare dan makeup banyak diminati di sepanjang tahun 2021. Ada beberapa rangkaian makeup dan skincare maupun bodycare yang paling banyak diminati masyarakat di sepanjang tahun 2021 ini. Berikut produk-produk kecantikan yang banyak diminati di 2021.


Moisturizer dan obat jerawat
Lina Johan selaku Group Brand Manager Sariayu menjelaskan bahwa untuk produk Sariayu sendiri, yang paling banyak diminati di tahun 2021 adalah produk moisturizer dan obat jerawat.

Hal itu disebabkan karena di masa pandemi, pemakaian masker yang tidak tepat dapat menimbulkan jerawat atau yang biasa disebut dengan maskne. Selain itu, banyak orang yang membutuhkan pelembab untuk menghidrasi kulit mereka agar tidak kering selama pandemi. Sehingga kedua produk ini pun banyak diburu di sepanjang 2021.

"Sepanjang pandemi COVID-19 ini, produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat itu moisturizer dan juga khususnya obat jerawat. karena yang biasanya nggak pernah jerawatan, karena lembab atau apa (karena menggunakan masker), jadinya jerawatan," jelas Lina saat dijumpai di Jakarta, Selasa (14/12).

Produk makeup maupun skincare untuk mata
Selain moisturizer dan obat jerawat, Lina juga memaparkan bahwa produk-produk untuk mata juga banyak diminati di tahun 2021. Sebab, penggunaan masker mengakibatkan seluruh bagian wajah tertutup kecuali mata. Sehingga, banyak orang yang fokus mempercantik matanya di masa pandemi tahun ini.

"Selain itu, eye-makeup kita seperti eyeliner dan mascara juga laku di 2021 ya. Karena orang pakai masker jadi mata doang yang terlihat kan," ujar Lina.

"Produk eye-makeup dari Sariayu yang paling populer di tahun 2021 adalah Sariayu Duo Make Up. Dalam satu produk ini sudah terdapat dua produk sekaligus yaitu eyeliner dan mascara. Sehingga lebih simple untuk digunakan ya," lanjutnya.

Di sisi lain, Dr Shirley Masela Oslan selaku founder dan Managing Director Mad For Makeup juga menyetujui hal tersebut. Dia mengungkapkan bahwa di era pandemi tahun ini, mata menjadi fokus utama masyarakat khususnya para wanita.

Namun di Mad For Makeup, Shirley mengatakan bahwa produk yang banyak diminati adalah treatment concealer yang dapat meng-cover bagian di bawah mata.

"2021 paling banyak diminati sih untuk yang produk base-nya yaitu treatment concealer. Jadi concealer dari Mad For Makeup itu namanya Spotless itu dia juga sekaligus mengandung infuse dengan serum," kata Shirley.

"Jadi dia (Spotless) bisa untuk cover di bawah mata. Terus juga bisa ada infuse water untuk membantu brightening," lanjutnya.

Lip-tint banyak diminati di 2021
Kemudian, di sepanjang tahun 2021 Lina menambahkan bahwa lip-tint juga banyak diminati. Terutama lip-tint yang berbahan dasar air. Sebab dengan menggunakan lip-tint, bibir pun akan selalu terhidrasi sehingga tidak kering dan pecah.

"Lip-tint berbahan dasar air juga termasuk produk yang banyak diminati ya supaya bibir tidak kering," tutur Lina.

Bodycare pun ramai peminat di 2021
Selain makeup dan skincare, produk perawatan tubuh atau bodycare juga banyak diburu oleh para wanita sepanjang tahun 2021. Misalnya saja seperti body scrub hingga bodycare untuk payudara.

"Ada juga body scrub dan bodycare buat payudara. Kalau yang sudah menikah pasti mengerti lha ya. Produk-produk itu di masa pandemi malah meningkat," kata Lina.

Lina pun mengaku terkejut dengan hal tersebut. Sebab di awal pandemi, Lina berpikir bahwa produknya akan mengalami penurunan. Akan tetapi ternyata, produk-produk perawatan tubuh dan kecantikan banyak disukai oleh masyarakat.

"Ternyata yang kita pikir 'aduh Corona mateng deh sales kita. PHK juga dimana-mana kan. Ternyata (masyarakat) malah rajin skincare-an dan bodycare-an pas Corona," tutup Lina.

Menurut Lina, hal ini disebabkan karena kini para wanita yang sebelumnya tak punya waktu untuk merawat tubuh dan kecantikan kini telah memiliki banyak waktu di rumah. Sehingga, inilah saatnya bagi mereka untuk melakukan perawatan.

Produk skincare-makeup yang simple
Produk-produk makeup yang mengandung skincare pun juga turut menjadi idaman bagi para wanita di tahun ini. Sebab Lina mengatakan bahwa kebanyakan wanita membutuhkan sesuatu yang praktis di tahun 2021. Misalnya saja seperti produk tinted moisturizer dari Sariayu.

"Dengan menggunakan produk tinted moisturizer tersebut, itu di dalamnya sudah ada sunscreen, moisturizer dan bisa nge-cover juga. Jadi lebih praktis," kata Lina.