Pemkot Metro kerja sama dengan Bank Lampung pasang tapping box

id Tappingbox

Pemkot Metro kerja sama dengan Bank Lampung pasang tapping box

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Lampung terkait pemanfaatan tapping box di Kota Metro. (Antaralampung.com/Kominfo Metro)

Kota Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bekerjasama dengan Bank Lampung akan memasang tapping box untuk hotel, restoran dan lainnya yang ada di kota setempat. Pemasangan ini, dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Bumi Sai Wawai. 

"Tentu pemasangan ini untuk mencegah kebocoran dan meningkatkan PAD kita. Karena tapping box ini perhitunganya secara riil, terukur dan transparan," kata Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin usai penandatanganan MoU dengan Bank Lampung tentang pemanfaatan tapping box di Aula Pemkot Metro, Senin. 

Dikatakannya, saat ini belum semua hotel, restoran, dan lainnya belum semua terpasang tapping box. Nantinya pemasangan ini akan dilakukan secara bertahap.

"Iya masih ada kekurangan, tapi nanti akan dipasang ke semua secara bertahap," ucapnya. 

Wahdi mengimbau semua pengusaha hotel, restoran dan lainnya mau dipasang tapping box agar PAD Kota Metro bisa meningkat yang nantinya akan berdampak pada pembangunan Bumi Sai Wawai. 

"Semua nanti akan dipasang tapping box ini. Harus dengan kesadaran masing-masing pengusaha untuk dipasang tapping box ini," terangnya. 

Direktur Bisnis Bank Lampung, Ahmad Jahri menuturkan, total tapping box yang akan dipasang di Kota Metro sebanyak 75 unit. Namun, untuk saat ini baru terpasang 45 unit. 

"Sisanya nanti menunggu dari Pemkot Metro mau ditempatkan dimana saja. Yang masang nanti ada dari kami rekanan. Dan BPPRD Metro nanti yang menentukan mana saja yang mau dipasang," terangnya. 

Ia menambahkan, melalui kerjasama ini, ke depan Bank Lampung akan memberikan bantuan tapping box sesuai dengan kebutuhan Pemkot Metro sebagai salah satu upaya meningkatkan PAD. 

"Jadi konsepnya berapa yang dibutuhkan pemkot akan kita berikan. Kan ini untuk meningkatkan PAD dan nantinya PAD ini kita yang akan kelola. Jadi simbiosis mutualisme," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021