Gosens alami cedera kaki ketika bela Jerman hadapi Liechtenstein

id Robin Gosens,timnas jerman,kualifikasi piala dunia 2022,kualifikasi piala dunia eropa

Gosens alami cedera kaki ketika bela Jerman hadapi Liechtenstein

Pemain Jerman Robin Gosens (20) berebut bola di udara dengan pemain Inggris Kieran Trippier (12) pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021). ANTARA FOTO/Catherine Ivill/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Atalanta Robin Gosens dilaporkan menderita cedera kaki kiri ketika membela timnas Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Liechtenstein.

Dikutip dari akun Twitter timnas Jerman, Sabtu, Robin Gosens diketahui menderita cedera capsular di kaki kirinya.

Selanjutnya tim medis dari timnas Jerman akan melakukan evaluasi soal kondisi Gosens apakah dirinya bisa bermain di dua laga Jerman selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang melawan Armenia dan Islandia.

"Robin Gosens menderita cedera capsular di kaki kirinya malam kemarin. Keputusan untuk ketersediaannya untuk Armenia dan Islandia akan diputuskan segera," tulis pernyataan resmi dari timnas Jerman.
Pada laga Jerman melawan Liechtenstein kemarin, Der Panzer berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Timo Werner dan Leroy Sane.

Selanjutnya timnas Jerman dijadwalkan akan berlaga melawan Armenia di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart pada Senin (6/9) dini hari waktu Indonesia.

Tiga hari berselang pada Kamis (9/9) dini hari waktu Indonesia, Jerman akan menghadapi Islandia di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik.

Saat ini timnas Jerman berada di posisi kedua Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan raihan 9 poin dari empat laga, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Armenia.