Bupati Tuba resmikan dua tugu dan BMW sport center

id lampung, tulang bawang,pembangunan tulangbawang

Bupati Tuba resmikan dua tugu dan BMW sport center

Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan Tugu Garuda, Tugu BMW Simpang Penawar, dan BMW Sport Center. (Antaralampung/HO/Pemkab Tulangbawang)

Tugu Garuda merupakan salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan Tugu Garuda, Tugu BMW Simpang Penawar, dan BMW Sport Center secara virtual.

“Tugu Garuda merupakan salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepada saya, yang mana untuk revitalisasi pembangunan sendiri dilakukan komunikasi dan kemudian baru dianggarkan,” kata Winarti, di Tulangbawang, Rabu.

Menurutnya, Tugu BMW Simpang Penawar dan Tugu Garuda dibangun dengan APBD tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan APBD 2020.

“Saya menyampaikan program tahun 2020 pada jalan ethanol jalur dua sudah dilaporkan, sementara usulan para pedagang di Pasar Unit 2, drainase yang melingkar di Pasar Unit 2, jalan yang melingkar dari samping kanan kiri diminta untuk diperbaiki pada tahun 2020, Sekretaris Daerah juga melaporkan sudah selesai,” katanya pula.

Winarti menjelaskan, Pasar Unit 2 merupakan salah satu titik penting dari pembangunan infrastruktur, karena Pasar Unit 2 merupakan sentra ekonomi sebagaimana RPJMD dan RTRW bahwa Kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi.

“APBD Tahun 2021 kami akan memulai dengan pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau Kecamatan Banjar Agung-Tugu Kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu.di Kecamatan Rawa Pitu sendiri sudah ditentukan dari pusat secara kontinu akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan,” katanya pula.

Winarti mengatakan, 25 program BMW tahun 2021 akan tetap fokus pada bidang kesehatan, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur.

Deni, salah satu pedagang di sekitar Simpang Penawar mengatakan, dengan adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar daerah sekitar menjadi semakin ramai dan bersih juga semakin keren.

Pakpahan yang juga salah satu pedagang di sana juga menuturkan di sekitaran Simpang Penawar juga mulai ramai.

“Kalau untuk saat ini dampaknya ke pedagang belum terlalu ramai yang membeli, tapi para pengunjung setiap melintasi Tugu Simpang Penawar banyak yang mampir dan melakukan selfie atau foto di bawah Tugu Simpang Penawar,” katanya lagi.
Baca juga: Bupati WInarti hadiri rakor dengan Gubernur Lampung
Baca juga: Pasar Pulung Kencana Tubaba diubah jadi pasar moderen