Bupati WInarti hadiri rakor dengan Gubernur Lampung

id Lampung, tulang bawang,pembangunan tulangbawang

Bupati WInarti hadiri rakor dengan Gubernur Lampung

Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri rakor kepala daerah se-Provinsi Lampung tahun 2020, di ruang rapat utama Gubernur Lampung. (Antaralampung/HO/Pemkab Tulangbawang)

penyerapan dana desa untuk tahun 2020, Gubernur juga minta agar lebih dimaksimalkan

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri rakor kepala daerah se-Provinsi Lampung tahun 2020 di ruang rapat utama Gubernur Lampung, di Bandarlampung.

Rakor dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dihadiri para bupati/wali kota se-Provinsi Lampung, serta sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung.

"Gubernur Lampung berpesan untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten/kota, di antaranya antisipasi meluasnya dampak Virus Corona, agar dilakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, adakan sosialisasi dan kampanye ke masyarakat," kata Winarti, di Bandarlampung, Kamis.
Baca juga: Rawa Pitu Tulangbawang Segera Punya SMA Negeri

Menurutnya pula, terhadap penyerapan dana desa untuk tahun 2020, Gubernur juga minta agar lebih dimaksimalkan.

Sementara kabupaten yang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)-nya masih mendapat nilai C, untuk ditingkatkan capaiannya. Kabupaten Tulangbawang sendiri telah mendapat predikat SAKIB B.

Selain itu, terkait perbaikan jalan yang diperjuangkan telah membuahkan hasil. Dalam rakor tersebut, Pemprov Lampung mengatakan bahwa pembangunan jalan poros Simpang Penawar menuju Rawa Jitu Selatan akan dimulai pelaksanaannya di tahun 2020.

"Pemerintah provinsi juga mengatakan akan menerima masukan dari kabupaten/kota dalam menentukan perencanaan lokasi pembangunan jalan provinsi di masing masing kabupaten/kota," kata Winarti pula.