Kecelakaan terjadi di Tol Terbanggi Besar, satu tewas dan dua luka berat

id lampung, hutama karya, jalan tol

Kecelakaan terjadi di Tol Terbanggi Besar, satu tewas dan dua luka berat

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 169+200 Jalur A Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka), pada hari Minggu sekitar pukul 16:12 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan jenis Suzuki Flash dengan plat nomor kendaraan BG 1057 UA.

”Berdasarkan hasil investigasi di lapangan, diduga kendaraan yang melintas dari arah Lampung menuju Palembang mengalami pecah ban sesampainya di lokasi kejadian yang menyebabkan pengemudi hilang kendali dan terperosok di Right of Way (ROW) atau lebar badan jalan dengan posisi akhir kendaraan kabin menghadap selatan dan posisi roda kanan diatas,” ujar Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung  Yoni Satyo Wisnuwardhono, melalui keterangan pers yang di terimna di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, akibat kecelakaan ini, terdapat satu korban tewas, dua korban luka berat, dan satu korban luka ringan. Korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Demang Terbanggi Besar dan korban luka berat dan luka ringan telah dievakuasi ke RS Harapan Bunda Bandar Jaya.

“Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Terpeka dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat,” katanya

Ia juga menghimbau untuk seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi.