Polres Waykanan semprot diisinfektan tempat ibadah Masjid At-Taqwa Baradatu

id Lampung, waykanan, polres waykanan, virus corona, covid-19,corona waykanan

Polres Waykanan semprot diisinfektan tempat ibadah Masjid At-Taqwa Baradatu

Urkes Bagsumda Polres Waykanan, melakukan penyemrotan disinfektan ditempat ibadah Masjid At-Taqwa Baradatu. Penyemprotan ini untuk memastikan aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19). (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Masjid tersebut salah satu tempat persinggahan masyarakat yang akan keluar masuk Kabupaten Waykanan
Bandarlampung (ANTARA) - Urusan Kesehatan Bagsumda Polres Waykanan, Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah, Masjid At-Taqwa Baradatu. Penyemprotan ini untuk memastikan aman dari penyebaran Virus Corona (COVID-19).
Baca juga: Wabup Waykanan pastikan kebutuhan pangan selama "social distancing" amanBaca juga: Wabup Waykanan pastikan kebutuhan pangan selama "social distancing" aman

Kabagsumda Polres WayKanan Kompol Martaudin diwakili Paurkes Brigadir Adi Sugianto menyampaikan penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dikarenakan masjid tersebut salah satu tempat persinggahan masyarakat yang akan keluar masuk Kabupaten Waykanan yang datang menggunakan bus lintas antarprovinsi dari Pulau Jawa ke Sumatera, dan sebaliknya.

"Sterilisasi penyebaran Virus Corona tidak hanya dilakukan di rumah ibadah, juga di Kantor Polsek Baradatu, selanjutnya Mapolsek Blambangan Umpu," kata Brigadir Adi Sugianto, di Waykanan, Kamis.
Baca juga: Adipati imbau masyarakat waspada modus pencurian memanfaatkan virus corona

Menurutnya, dalam penyemprotan disinfektan di tempat ibadah itu, Urkes Bagsumda Polres Way Kanan dibantu anggota polsek membersihkan seluruh sudut masjid, lantai, dinding, hingga pintu masjid, dan untuk di mapolsek semua sudut kantor juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan, mulai dari ruang penjagaan, ruang perkantoran, hingga sel tahanan.

Pihaknya juga mengimbau warga tidak usah terlalu panik dan takut berlebihan dengan Virus Corona. Dia kembali mengingatkan, untuk menghadapi Virus Corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama cuci tangan dan rajin membersihkan lingkungan serta rutin berolahraga.
Baca juga: PMI dan Kejari Waykanan bagikan 1.000 masker
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar