Adipati imbau masyarakat waspada modus pencurian memanfaatkan virus corona

id Lampung, waykanan, bupati adipati

Adipati imbau masyarakat waspada modus pencurian memanfaatkan virus corona

Bupati Waykanab, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya (Foto : Antaralampung/ho/Pemkab Waykanab)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengimbau kepada seluruh jajaran serta masyarakat untuk lebih waspada terhadap munculnya modus operandi perampokan, pencurian dan kejahatan lainnya dengan memanfaatkan kekhawatiran masyarakat terhadap Issue COVID-19 atau virus corona yang saat ini sedang booming di Indonesia.



“Jangan sampai ada masyarakat terkecoh dengan modus operandi baru untuk perampokan dengan memanfaatkan terhadap isu virus corona ini. Bila ada tamu yang mencurigakan segera lapor kepada RT setempat,”kata Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Kamis.



Menurutnya, modus operandi yang baru muncul ini dilakukan dengan cara berpura-pura menjadi petugas kesehatan yang datang ke rumah-rumah untuk melakukan penyemprotan mengatasi virus corona kemudian melakukan aksi perampokan, pencurian dan kejahatan lainnya



Untuk itu, lanjutnya, berdasarkan Surat Telegram dari Kepolisian, perlu adanya sinergitas seluruh pihak untuk mengungkap dan melakukan penegakan hukum secara tegas dan tuntas kepada para pelaku kejahatan modus baru tersebut agar menimbulkan efek jera.



“Saya mau dengan adanya surat telegram dari kepolisian ini, masyarakat bisa lebih waspada dan berhati-hati. Jangan sampai keluarga di rumah menjadi korban dengan mengatasnamakan tenaga kesehatan,”jelasnya



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar