Boba kuliner kekinian masih digemari masyarakat Lampung

id Boba, kuliner kekinian, kuliner lampung

Boba kuliner kekinian masih digemari masyarakat Lampung

Boba toast salah satu kuliner olahan boba kekinian yang di gemari generasi milenial, Bandarlampung, Sabtu 01/02/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kuliner kekinian boba masih menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh masyarakat kota Bandarlampung.

"Boba masih menjadi salah satu kuliner kekinian yang di gemari oleh masyarakat terutama generasi milenial, " ujar Annisa salah seorang pemilik usaha boba toast,  di Bandarlampung,  Sabtu.

Ia mengatakan, dengan melihat minat masyarakat akan kuliner boba, dirinya membuat salah satu menu camilan kekinian yaitu roti panggang dengan topping boba dan saus cokelat atau dikenal sebagai boba toast.

"Sebenarnya saya menggunakan resep sederhana saja, namun di modifikasi mengikuti perkembangan zaman yaitu menggunakan topping boba, " ujarnya.

Menurutnya, menu boba toast dengan varian saus cokelat dan keju di jual dengan harga Rp14.000 per kotak, serta di pasarkan secara online, dan selama sehari dapat terjual lebih dari lima kotak.

Hal serupa juga dikatakan oleh salah seorang penjual minuman boba di Bandarlampung.

"Banyak konsumen yang datang membeli minuman boba, dalam sehari dari 5 hingga 10 pengunjung datang untuk memesan minuman boba dengan beragam varian rasa," ujar Risa salah seorang pedagang minuman boba.

Menurutnya, konsumen yang rata-rata generasi milenial gemar mengkonsumsi minuman boba, dengan varian rasa boba cokelat oreo.

"Kita ada sejumlah varian rasa, yang paling di gemari adalah rasa boba cokelat dengan taburan oreo, setiap hari selalu ada dua hingga lebih konsumen memesan varian rasa tersebut, " katanya.

Bola-bola berukuran kecil yang di buat dari tepung tapioka dan dimasak bersama gula aren, dengan tekstur kenyal serta manis, atau yang dikenal sebagai boba menjadi salah satu minuman kekinian yang di gemari masyarakat pada tahun 2019.

"Saya sangat suka beragam kuliner makanan ataupun minuman dengan topping boba, karena teksturnya yang kenyal menimbulkan sensasi ingin mengunyah terus dimulut, " ujar Ivana salah seorang warga Bandarlampung.

Ivana mengatakan, selain karena teksturnya yang kenyal, dirinya gemar mengkonsumsi minuman boba sebab rasanya yang manis.

"Rasa boba yang manis seperti gula aren sangat enak sekali, dan setiap makan boba langsung kenyang,  tapi saya tidak mengkonsumsi kuliner boba setiap hari hanya pada saat tertentu saja, " ujarnya.

Baca juga: Kue pancong kekinian masih diminati warga Kota Bandarlampung