Kodim 0427/Waykanan tes urine prajurit

id Kodim 0427 waykanan

Kodim 0427/Waykanan tes urine prajurit

Kodim 0427 waykanan tes urine prajurit. (Antaralampung/Dok.Kodim 0427/Waykanan)





Waykanan, (Antaranews Lampung) – Kodim 0427 Waykanan melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba yangdan tes urine kepada anggota dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan 1 Tahun Anggaran 2019 di Aula Kodim setempat. 



“Tes urine dan sosialisasi ini sangat penting dan baik,  karena untuk menghindari adanya peredaran narkoba di kalangan TNI di Kodim 0427 Waykanan,” Kata Komandan Kodim 0427 Waykanan, Letkol CZI Komara, di Blambangan Umpu, Selasa. 



Menurutnya, dengan adanya sosialisasi dan tes urine, agar seluruh anggota Kodim 0427/Wk untuk tidak bermain-main dan menggunakan, mengkonsumsi serta mengedarkan narkoba karena hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga serta merusak nama baik kesatuan.



“Saya mengharamkan dan Saya juga menegaskan jika masih ada anggota yang mencoba bermain-main degan narkoba maka tidak akan ada dispensasi, akan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena telah merusak nama baik kesatuan”, katanya.



 Komara menjelaskan, bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya untuk Provinsi Lampung sudah masuk dalam urutan ke tiga di wilayah Sumatera dan untuk skala Nasional Provinsi Lampung masuk dalam urutan delapan.



“Tentunya ini bukanlah kabar yang baik, hal ini dijadikan sebagai pembelajaran dan sebagai tolak ukur kedepan, agar kita sama-sama dapat memerangi bahaya narkoba demi masa depan anak cucu kita,” ungkapnya.*
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar